Kendaraan Dinas Polres Metro Tangerang Kota Diketahui Tak Lulus Uji Emisi

Uji Emisi DKI Jakarta, Di Lingkungan Polres Metro Tangerang Kota
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Sejumlah kendaraan dinas, baik motor dan mobil, di lingkungan Polres Metro Tangerang Kota kedapatan tak lulus Uji Emisi

Perdana di Subang, FIF Pidanakan Pelaku Tindak Fidusia

Hal itu terungkap saat Polres Metro Tangerang Kota menggelar Uji Emisi di lapangan Apel pada Jum'at (8/9/2023) lalu. Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho menyebutkan, sebanyak 15 kendaraan dinas ditemukan tidak lulus uji emisi. 

"Kendaraan dinas anggota tidak lolos uji emisi, motor ada 1, mobil dinas ada 12, lalu mobil anggota ada 2, total 15. Namun, dengan ini kami bersyukur bisa ditemukan lebih awal," ungkap Zain Dwi Nugroho.

Dwinan Marchiawati, Kepala Dinas Subang yang Mengawali Karir Sebagai Dokter

Untuk itu, pihaknya langsung mengintruksikan anggota agar memperbaiki kendaraan tersebut ke bengkel pemeliharaan dan perawatan (Harwat) kendaraan dinas yang dimiliki Polres. Kemudian nantinya, setelah dilakukan perbaikan (service) akan dilakukan uji emisi ulang.

Kurang SDM, Koperasi Sekolah di Subang Jadi Sorotan DKUPP

"Langsung kita perbaiki, dan nantinya akan dilakukan uji emisi ulang," ujarnya.

Dia menambahkan, uji emisi dilingkup kedinasan Polri tersebut dilaksanakan jajaran Polres Metro Tangerang Kota sesuai penyampaian Kasatgas Pengendalian Pencemaran Udara Polda Metro Jaya sebagai upaya preventif dan preemtif dalam menekan polusi udara. 

Halaman Selanjutnya
img_title