Unisba Konfirmasi Mahasiswa Korban Penipuan Arisan Bodong Lapor Polisi

Kampus Universitas Islam Bandung
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Pihak Universitas Islam Bandung (Unisba) membenarkan informasi soal mahasiswa korban penipuan berkedok arisan membuat laporan terhadap pihak kepolisian.

Unisba Nilai Mahasiswa Terduga Pelaku Penipuan Berkedok Arisan Tak Ada Iktikad Baik

Laporan tersebut dilayangkan menyusul mangkirnya terduga pelaku penipuan (JZF) dari undangan pihak Unisba yang bermaksud menyelesaikan kasus tersebut secara kekeluargaan.

"Betul, pihak kepolisian melanjutkan yang diinisiasi oleh salah satu korban," kata ketua Ketua Pusat Bantuan dan Konsultasi Hukum (PBKH) Unisba, Iman Sunendar, Kamis, 9 November 2023.

Mediasi Buntu, 2 Mahasiswa Unisba Lapor Polisi Terkait Penipuan Berkedok Arisan

Iman menegaskan bahwa hingga saat ini sudah terhitung sebanyak 28 mahasiswa Unisba yang mengadu jadi korban penipuan yang dilakukan JZF. Sementara yang membuat laporan, menurut Iman, hanya satu orang mahasiswa.

"Nah, memang ada dari 28 yang dari internal Unisba satu orang memang sudah membuat laporan pengaduan pada tanggal 16 Oktober kemarin," ungkapnya.

Polisi Sebut Korban Arisan Bodong Belum Sampai Ratusan, Tapi Terus Dikembangkan

"Kalau Unisba ada 28 dan itu lintas fakultas, memang paling banyak fakultas ekonomi dan bisnis, ada juga fakultas dakwah, kedokteran, dan tarbiyah," imbuhnya.

Unisba belum mengetahui nilai pasti dari kerugian yang dialami 28 mahasiswanya tersebut. Saat ini, Unisba masih melakukan penghitungan nilai riil kerugian dari para korban.

Halaman Selanjutnya
img_title