Kabupaten Bandung Raih Swasti Saba Wistara 2023 Berkat Kolaborasi

Kabupaten Bandung Raih Swasti Saba Wistara 2023
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar –  Optimisme Bupati Bandung Dadang Supriatna untuk menjadikan Kabupaten Bandung meraih Wistara sebagai predikat tertinggi Swasti Saba atau Kabupaten Sehat di tahun 2023, akhirnya terwujud.

Hari Otda ke-28, Pemkab Purwakarta Dorong Ekonomi Hijau dan Lingkungan Sehat

Anugerah Wistara diterima langsung Bupati Bandung dari Sekjen Kemendagri Suhajar Diantoro, saat Malam Penganugerahan Penghargaan Kabupaten/Kota Sehat (Swasti Saba) dan STBM Award Tahun 2023, di Grand Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta, Selasa (28/11/23) malam.

Malam penganugerahan dari Kementerian Kesehatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional 2 November.

Jadi Tuan Rumah, Pemkab Purwakarta Pastikan Kesiapan Venue Popwilda Jabar

Anugerah Swasti Saba merupakan penghargaan dari pemerintah kepada para pemimpin daerah yang mampu mewujudkan kabupaten dan kota yang bersih dan sehat.

Bupati Dadang Supriatna mengatakan Predikat Wistara ini diraih tak lepas dari kekompakan perangkat daerah Pemkab Bandung bersama dengan Forum Kabupaten Bandung Sehat (FKBS) dan masyarakat, yang sudah fokus untuk mewujudkan Kabupaten Bandung Sehat dari berbagai tatanan, seperti sarana infrastruktur, masyarakat sehat mandiri, pariwisata dan lalu lintas.

Pemkab Purwakarta Utus 22 Kafilah di Ajang MTQ ke-38 Tingkat Provinsi

“Semoga penghargaan ini menjadi motivasi dan semangat baru bagi Kabupaten Bandung untuk menjadi lebih baik lagi dalam mensejahterakan warga Kabupaten Bandung melalui layanan kesehatan yang optimal,” ucap Dadang Supriatna seusai penerima penghargaan.

Ada tiga tingkatan Swasti Saba untuk penilaian Kota/Kabupaten Sehat yakni Saba Padapa (Pemantapan), Swasti Saba Wiwerda (Pembinaan) dan yang tertinggi Swasti Saba Wistara (Pengembangan). Kabupten Bandung sendiri menjadi salah satu dari 27 kota/kabupaten yang menerima predikat Wistara.

Halaman Selanjutnya
img_title