Airlangga Pribadi: Lemahnya Pondasi Demokrasi Kita, Mengatur Hukum Sesuai Keinginan Kekuasaan

Diskusi Problematika dan Kontekstualisasi Demokrasi Indonesia Terkni
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Wanustara Institut berkolaborasi dengan Sylva Indonesia menggelarDiskusidengan tema Problematika dan KontekstualisasiDemokrasiIndonesia Terkni, yang digelar di Universitas IPB Dramaga, Bogor, Rabu 13 Desember 2023 kemarin. 

Ruhimat-Agus Masykur Jilid 2? PKS Subang Usulkan 3 Nama Bakal Calon Bupati ke DPP

Hadir sebagai pembicara diskusi yaitu Dr. Meilanie Buitenorgy, S.Si., M.Si. selaku Akademisi IPB, Airlangga Pribadi Kusman, S.IP., M.Si., M.Si. selaku Pengamat Demokrasi, Adit Muhamad selaku Aktivis Muda IPB, Prof. Mochammad Zulfan Tadjoeddin selaku Akademisi University of Western Sydney, dan Akbar Yumni selaku Dosen Kesenian Jakarta. 

Menurut Anas Bukhori selaku Direktur Wanustara Institut, menjelaskan bahwa Wanustara Institut merupakan lembaga, penelitian, survei, kajian, dan pendidikan yang independen sejak tahun 2020. 

Ganjar Pranowo Ungkap Isi Pertemuan dengan Megawati di Menteng

'Wanustara mengkaji buku-buku lama yang hasilnya disebar di website wanustara, " jelas Anas Bukhori. 

Anas menambahkan, bahwa Wanustara juga menganalisis fenomena yang terjadi di benua ini salah satunya perihal demokrasi. selain berbicara fenomena diskusi ini akan berbicara kontekstualisasinya. 

Joko Anwar Ungkap Keunikan Ending Film Siksa Kubur

“Pada diskusi ini dibahas mengenai dinamika politik dan demokrasi Indonesia khususnya dalam beberapa tahun terakhir,” pungkas Anas. 

Salah satu pembicara Dr Melanie, menjelaskan adanya fenomena budaya bucin politik yang berimbas pada polarisasi masyarakat hingga berdampak merusak demokrasi. 

Halaman Selanjutnya
img_title