Jawaban Gibran Ditanya Mahfud soal Investor IKN: Silahkan Di-Google

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 3 yakni Mahfud MD bertanya soal investor mana yang telah masuk dalam pembangunan IKN. Sebab hingga saat ini, menurut Mahfud, belum ada investor yang menanamkan modal dalam pembangunan IKN.

Prabowo Blak-blakan Soal Misi Indonesia Pasca Terpilih Jadi Presiden

Pertanyaan ini, dilontarkan Mahfud dalam debat cawapres perdana pada Jum'at, 22 Desember 2023. Dimana saat itu Gibran mengatakan pembangunan IKN tidak mengandalkan APBN.

“Mas Gibran saya tertarik IKN itu bagus sebagai warisan pak Jokowi, Anggaran IKN cuma 20 persen sisanya investor, sejauh yang saya baca belum ada investor yang ada di sana. Coba sebut?,” ujar Mahfud, di Jakarta, Jumat, 22 Desember 2023.

Pemilu Usai, Anies Baswedan akan Lakukan Ini

Sebelum menjawab pertanyaan Mahfud MD, Gibran menanggapi secara kritik sikap Muhaimin Iskandar yang awalnya setuju dengan proyek IKN. Namun, setelah menjadi Cawapres Anies Baswedan, pria yang akrab disapa Cak Imin itu tidak konsisten dan menolak IKN.

Kemudian menjawab pertanyaan Mahfud MD, Gibran mengatakan dengan lugas. Ia meminta Mahfud untuk cek Google.

Anies Baswedan Konsisten Gaungkan Perubahan Meski di Luar Kekuasaan

"Setelah ini silakan 'di-Google' saja: sudah banyak yang masuk: ada [perusahaan] Mayapada, Agung Sedayu." kata Gibran singkat.

Sebagai informasi, Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali mengadakan debat kandidat sebagai bagian dari tahapan pemilihan umum (Pemilu). Malam ini, Jum'at 22 Desember 2023 KPU menggelar debat calon wakil presiden (Cawapres).

Halaman Selanjutnya
img_title