Tolak Wacana Pilpres 2024 Satu Putaran, Timnas AMIN: Jangan Karena Hemat Malah Salah Pilih

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Wacana Pilpres 2024 satu putaran baru-baru ini mengemuka dan membentuk opini publik. Masyarakat seolah diajak berpikir soal biaya pemilu yang begitu besar apabila Pilpres 2024 berlangsung hingga dua putaran.

Pemilu Usai, Anies Baswedan akan Lakukan Ini

Selain itu, wacana Pilpres 2024 satu putaran itu mencuat seiring pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 3, Prabowo-Gibran mengklaim sudah meraih survei tertinggi diantara pasangan calon yang lain.

Akan tetapi, wacana Pilpres satu putaran tersebut dinilai dari sisi berbeda oleh Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies-Muhaimin (AMIN).

Istana Tegaskan Jokowi Tak Ikut Campur Pembentukan Kabinet Prabowo-Gibran

Juru Bicara Timnas AMIN, Angga Putra Fidrian menganggap alasan hemat biaya kurang tepat untuk melangsungkan Pilpres hanya satu putaran. Menurutnya, Pilpres dua putaran justru menentukan kualitas demokrasi yang matang.

Sebab, menurutnya, rakyat akan melihat calon detail dalam menunjukkan gagasan dan komitmen untuk membangun Indonesia ke depan.

Ridwan Kamil Umumkan Pembubaran TKD Prabowo-Gibran di Jawa Barat Pasca-Kemenangan

“Rakyat akan melihat capresnya bertukar gagasan dan program lebih panjang. Karena itu, pilih yang sesuai hati nurani, jangan karena alasan hemat kita malah salah memilih,” kata Angga, Selasa (26/12/2023).

Tidak hanya sampai disitu, Angga bahkan mengatakan wacana Pilpres satu putaran di 2024 itu sebagai dongeng yang perlu diruntuhkan. Karenanya, Angga menganggap penting untuk memastikan Pilpres 2024 berlangsung dua putaran.

Halaman Selanjutnya
img_title