BW Sebut Anas Urbaningrum Sedang Cari Panggung: Kapan Lu Loncat Dari Monas?

Eks Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Bebasnya mantan Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum dari LP Sukamiskin beberapa hari yang lalu masih memantik perhatian publik. Tak terkecuali mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bambang Widjojanto (BW).

Pengacara Sebut Sekda Bandung Dipanggil Penyidik KPK Sebagai Tersangka Kasus Korupsi CCTV

BW menilai, pasca bebas Anas Urbaningrum dan pendukungnya sedang mencari panggung untuk memperdebatkan kasus gratifikasi yang menjeratnya.

Beredar rumor, bahwa Anas Urbaningrum bersama pendukungnya ingin menantang para Eks Pimpinan KPK seperti Abraham Samad dan Bambang Widjojanto untuk melakukan eksaminasi perihal kasus gratifikasi yang dijeratkan kepada suami Atthiyah Laila itu.

AHY: Koalisi Indonesia Maju di Pemerintahan Prabowo-Gibran Sangat Penting

"Soal Anas sebenarnya dia sedang mencari panggung, dia ingin berdebat supaya dia dapat panggung," kata pria yang akrab disapa BW dalam podcast Novel Baswedan, dikutip Kamis, 13 April 2021.

Kemudian, BW menjabarkan pernyataan kontroversial Anas beserta pendukungnya ketika menjadi tahanan KPK. Salah satu dari pernyataan itu seperti Anas akan diracun ketika menjadi tahanan lembaga anti rasuah itu.

KPK akan Panggil Tersangka Baru Kasus Korupsi CCTV dalam Proyek Bandung Smart City

"Padahal kita punya tuh foto-foto dia ketika makan, mau makannya lahap, nambah kayak gitu, sebenarnya dia sedang melakukan kebohongan disaat itu," ujar BW.

"Terus yang kedua, kita juga masih ingat (pernyataan Anas) ‘Kalau saya terbukti akan loncat dari monas Sudah terbukti, sudah dihukum, kapan lu loncat dari Monas? Jadi pernyataan-pernyataannya sudah tidak bisa dipertangungjawabkan," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
img_title