Sepak Terjang Perjuangkan Pasantren, Caleg DPR Jabar Dapil Cirebon Ini Dapat Penghargaan

Politisi PDIP Ineu Purwadewi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Forum Mahasiswa untuk Indonesia Sejahtera (FMIS) Unpad akan memberikan penghargaan kepada sejumlah anak bangsa yang dinilai bergerak maksimal untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat.

Politisi Muda Golkar Ini Didorong Jadi Calon Bupati Bandung

Selain Politisi PDIP Ineu Purwadewi, dari segmen legislator DPRD Jabar terpilih nama Sidkon Djampi politisi PKB yang dinilai aspiratif dalam menjalankan fungsi dewannya (Legislasi, Bugeting, Pengawasan).

Sidkon yang kembali menjadi Caleg DPRD Jabar dapil  Kota Cirebon, Kabupaten Cirebon, dan Indramayu ini, dinilai FMIS Jabar sama-sama aspiratif menyuarakan masyarakat miskin para petani dan nelayan.

Lolos ke Senayan, Denny Cagur Janjikan Hal Ini untuk Rakyat

Namun Sidkon terpilih karena lebih fokus memperjuangkan kesejahteraan pasantren. Hal ini terlihat bagaimana Sidkon  bersih gigih memeperjuangkan implementasi Perda Pasantren Jawa Barat.

"Kami memberikan penghargaan kepada sejumlah masyarakat Jabar yang dinilai gigih dalam memperjuangkan  kesejahteraan rakyat. Kalau dari unsur legislatif penghargaan diberikan kepada Ineu dan Sidkon anggota DPRD Jabar," ungkap Yuniko Teni, Koordinator FMIS Jabar.

Heboh, Bawaslu Ciamis Diduga Acuhkan Money Politic di Pemilu 2024

Yuniko Teni, mengatakan,  pihak memberikan penghargaan kepadab sejumlah masyarakat dengan melihat rekam jejaknya dan menganalisa kinerjanya dalam satu tahun terakhir. Penghargaan juga  akan diberikan kepada masyarakat Jabar dari berbagai profesi seperti guru, aktivis antikorupsi, aktivis  lingkungan, aktivis LSM, aktivis pers, seniman, hingga kepala daerah. Penghargaan akan diberikan pekan depan di hadapan ratusan mahasiswa di monemun perjuangan.

"Selain itu kami juga akan memberikan penghargaan tiga lembaga atau instansi terburuk di Jabar. Hal ini supaya mereka tersindir dan ujungnya merubah kinerjanya ke arah lebih baik, " ujar mahasiswa Unpad ini.

Halaman Selanjutnya
img_title