Reaksi KPU RI Atas Film Dirty Vote yang Bongkar Dugaan Pemilu Curang: Kami Bekerja Profesional

Ketua KPU RI, Hasyim Asyari
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Ketua KPU RI, Hasyim Asy'ari merespon kritikan kepada lembaga penyelenggara pemilu yang baru-baru ini viral melalui film dokumenter berjudul Dirty Vote.

Istana Tegaskan Jokowi Tak Ikut Campur Pembentukan Kabinet Prabowo-Gibran

Hasyim mengatakan bahwa pihaknya tidak peduli atas pernyataan apapun terkait kinerja KPU. Yang penting baginya adalah KPU telah bekerja secara profesional dan menjaga integritas serta netralitas.

"Initinya KPU mau ada apapun, pernyataan apa pun, yang penting kami bekerja sungguh-sungguh, bekerja berdasarkan aturan, profesional, menjaga integritas dan juga menjaga netralitas," kata Hasyim saat tengah meninjau pemungutan suara di World Trade Center (WTC), Kuala Lumpur, Minggu (11/2/2024).

Resmi! KPU RI Umumkan Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, Berikut Perolehan Suaranya

Lebih lanjut, Hasyim memastikan bahwa semua tudingan buruk terhadap KPU akan terbantahkan dengan bukti-bukti kongkret terkait kinerja KPU.

"Yang penting kita tunjukkan itu. Nanti macam-macam tuduhan kan akan terbantah dengan kerja-kerja kita ya," ucap Hasyim.

TKN Prabowo-Gibran Bantah Isu Kecurangan Pemilu 2024

Ketua Bawaslu RI, Rahmat Bagja

Photo :
  • Berbagai Sumber

Sebelumnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI turut angkat bicara terkait kritikan yang terdapat dalam film dokumenter berjudul Dirty Vote.

Halaman Selanjutnya
img_title