Viral Lagi! Surat Suara Tercoblos 02 di Arab Saudi, KPU Angkat Bicara

Idham Holik, Ketua Divisi Bidang Teknis KPU RI
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar – Dugaan kecurangan Pemilu 2024 kembali terbongkar dan viral di media sosial, kali ini datang dari Arah Saudi. 

Istana Tegaskan Jokowi Tak Ikut Campur Pembentukan Kabinet Prabowo-Gibran

Surat suara di Negara yang dipimpin Raja Salman itu diketahui ada yang tercoblos. Hal itu diketahui setelah sebuah akun X @brother_djon mengunggah video yang menceritakan seorang pemilih mendapatkan surat suara yang sudah tercoblos 02.

"Ustadz Abdul Wahid ketika nyoblos (mencoblos, red) di Mekah) ternyata nomor 2 sudah tercoblos, kecurangan yang nyata Kisanak astaghfirullah ...." bunyi cuitan tersebut.

Resmi! KPU RI Umumkan Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024, Berikut Perolehan Suaranya

TKN Prabowo-Gibran Bantah Isu Kecurangan Pemilu 2024

Menanggapi video viral tersebut, anggota KPU RI, Idham Holik angkat bicara. Menurutnya, KPU RI akan segera berkoordinasi dengan Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) Jeddah terkait peristiwa itu.

"KPU segera akan koordinasi dengan PPLN Jeddah untuk meminta informasi lebih lanjut mengenai video yang tersebar di akun (media sosial) X tersebut," kata Idham Holik saat dikonfirmasi dari Jakarta, Senin (12/2/2024).

Kemudian, Idham lantas menjelaskan bahwa pemilih dapat meminta lagi surat suara apabila mendapatkan surat suarat yang rusak atau tercoblos.

Halaman Selanjutnya
img_title