Gus Miftah Bongkar Kisah KDM Gabung dengan Prabowo Hingga Jadi Caleg Gerindra Suara Tertinggi

Gus Mitah dan Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Kepindahan Kang Dedi Mulyadi (KDM) dari Partai Golkar ke Partai Gerindra pada tahun lalu mengejutkan banyak pihak. Belum banyak yang tahu ada sosok penting di balik kepindahan mantan Bupati Purwakarta dua periode itu.

Dedi Mulyadi: Saya Sudah Lama Jadi 'Gubernur'

Sosok itu adalah Miftah Maulana Habiburrahman atau lebih dikenal dengan sapaan Gus Miftah. Pimpinan Ponpes Ora Aji itu adalah yang pertama kali mempertemukan KDM dengan Prabowo Subianto.

Hal tersebut diakui oleh Gus Miftah saat perjalanan bersama KDM menuju Silaturahmi Kebangsaan yang digelar di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Kabupaten Bogor, kemarin.

Presiden Korea Selatan Ucapkan Selamat kepada Prabowo Subianto

“Saya bersama peraih suara suara terbanyak DPR RI seluruh Indonesia dan menurut saya kandidat terkuat Gubernur Jawa Barat,” ucap pria berambut gondrong itu.

Menurutnya sejarah akan mencatat bahwa orang yang pertama kali mengajak KDM untuk bertemu Prabowo adalah dirinya. Tidak hanya diterima dengan baik, saat pertemuan itu pun KDM diberi kepercayaan untuk terus berkarya dan lebih dekat dengan rakyat di Jawa Barat.

Status Pernikahan Syifa dan Agung Sah Meski Terungkap Mahar Pakai Emas Palsu

“Artinya orang baik harus bersinergi, karena kalau terpecah orang fasik yang akan menang. Dan itu terbukti di Jawa Barat, Kang Dedi bisa membawa dua orang (caleg) di bawahnya untuk ke DPR RI,” katanya.

Tak hanya saat di jalan, Gus Miftah pun menceritakan hal tersebut saat mengisi acara Silaturahmi Kebangsaan yang dihadiri oleh ribuan Muslimat NU itu.

Halaman Selanjutnya
img_title