PDI Perjuangan Sebut Ada Usulan Sandiaga Uno Jadi Cawapres Ganjar Pronowo

Hasto Kristiyanto, Sekjend PDI Perjuangan
Sumber :
  • Berbagai Sumber

Jabar – Sekretaris Jenderal (Sekjend) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa partainya menampung setiap usulan terkait Cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 mendatang. Salah satu nama yang diusulkan menjadi Cawapres Ganjar adalah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

PDI Perjuangan Konsolidasi Jemput Kemenangan Pilkada di Jabar, Punya 63 Bakal Calon

Diketahui, Sandiaga sudah resmi keluar dari Partai Gerindra beberapa waktu lalu. Keluarnya Sandi dari Partai yang dinakhodai Prabowo Subianto tersebut memuculkan asumsi bahwa Sandiaga akan berlabuh ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Tidak hanya itu, dikabarkan pula bahwa PPP siap megusung Sandiaga menjadi Cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo.

“Kami berikan sebagai masukan, karena itu bagian dari penugasan yang diberikan oleh ibu ketua umum,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat pada Kamis, 27 April 2023.

Ganjar Pranowo Ungkap Isi Pertemuan dengan Megawati di Menteng

Selanjutnya, Hasto menjelaskan bahwa nama-nama yang muncul sebagai usulan cawapres Ganjar akan dilakukan analisis terkait historis serta komitmennya dalam membangun Indonesia ke depan.

“Ya semua pesan kami ada, kami lakukan analisis terhadap aspek-aspek historisnya, aspek komitmennya di dalam membangun desain bagi masa depan, kompetensinya, track record-nya. Kami lakukan analisis semua dari nama-nama yang muncul itu,” jelas Hasto.

Puan Maharani Enggan Tanggapi Isu Pengambilalihan Kursi Ketum PDIP

Dikutip dari tvOnenews pada Kamis, 27 April 2023, disebutkan bahwa Ganjar Pranowo baru resmi didukung oleh tiga parpol untuk maju capres di Pilpres 2024 yaitu PDIP, PPP, dan Partai Hanura.

Pertama, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mendeklarasikan Ganjar yang merupakan kadernya sebagai capres. Momen deklarasi itu dilakukan di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat, pada Jumat, 21 April 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title