Bio Farma Latih UMKM Naik Level Kompetitif di Pasar Global

Bio Farma Latih Pelaku UMKM
Sumber :
  • Istimewa

VIVAJabar - Bio Farma melalui program Tanggung Jawab Sosial dan LIngkungan (TJSL) melatih kapasitas UMKM “Branding, Digital Marketing & Packaging” dengan memberikan pelatihan kepada 50 peserta yang terdiri dari UMKM Binaan Bio Farma, Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM) Kota Bandung, Dinas KUKM Kabupaten Bandung Barat, UMKM Parakarsa, dan UMKM kelompok penyandang disabilitas. Kegiatan pelatihan diselenggarakan selama 2 hari pada 20-21 Mei 2024 di Learning Center Bio Farma Bandung.

Anda Berhak Dapat Bantuan Jutaan Rupiah dari Pemerintah, Berikut Kategori Penerima PKH

Vice President TJSL, Aset dan Umum Bio Farma, Tjut Vina menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para UMKM, sehingga dapat membantu mereka dalam mengembangkan kemampuan dalam wirausaha.

“Semoga dengan adanya kelas peningkatan kapasitas UMKM selama dua hari ini dapat membantu UMKM memenuhi dari apa yang mereka butuhkan dari segi branding, digital marketing, dan packaging. Kami juga sudah mendatangkan dua narasumber yang memang ahli di bidang khususnya branding, digital marketing, dan packaging,” ungkap Tjut Vina.

Ibu Hamil Berhak Dapat Bantuan Rp.3 Juta dari Pemerintah, Cek Datanya Disini

Tjut Vina menjelaskan bahwa Peserta pada kegiatan ini tidak hanya dari UMKM Binaan Bio Farma saja, melainkan UMKM Kota Bandung, UMKM kabupaten Kota Bandung, dan UMKM Parakarsa turut hadir dalam kegiatan tersebut. Keterlibatan UMKM secara umum merupakan salah satu tujuan dalam pencapaian target SDG’s No. 8 terkait dengan peningkatan nilai tambah ekonomi yang mencakup penciptaan pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi melalui penguatan kewirausahaan, usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“Peserta UMKM yang hadir pada kegiatan ini terdiri dari 20 peserta UMKM binaan Bio Farma, 13 peserta UMKM Kota Bandung, 13 peserta UMKM Kabupaten Kota Bandung, dan 4 peserta UMKM Parakarsa. Dari 20 peserta UMKM binaan Bio Farma ini, enam peserta adalah pelaku UMKM Difabel yang turut Bio Farma bantu juga dalam pengembangan usaha mereka,” tambah Tjut Vina.

UMKM Berkesempatan Dapat Bantuan Pemerintah Hingga Jutaan Rupiah, Segera Cek Data Anda

Bio Farma Holding

Photo :
  • Istimewa
Halaman Selanjutnya
img_title