Usai Ditangkap, Andi Pangerang Dibawa ke Jakarta dengan Tangan Terikat Tali Ties

Andi Pangerang
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Setelah berhasil ditangkap oleh Bareskrim Polri Jawa Timur, Peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Andi Pangerang tiba di bandara Soekarno-Hatto pada pukul 21.00 WIB pada Minggu, 30 Aoril 2023 malam. Andi Pangerang ditangkap karena ujaran kebencian dan ancaman terhadap warga Muhammdiyah lantaran berbeda dalam menetapkan 1 Syawal 1444 H kemarin.

Dewi Perssik Dilamar Rully Secara Virtual, Ini Ceritanya

"Tersangka kasus Tindak Pidana Ujaran Kebencian Terhadap Individu/Kelompok Tertentu Berdasarkan SARA dan/atau menakut-nakuti yang diajukan secara pribadi oleh Saudara APH, Informasi tambahan tersangka ditangkap di Jawa Timur dan landing di Bandara Soekarna Hatta Pukul 21.00 WIB," kata Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan, dikutip dari VIVA pada Senin, 1 Mei 2023.

Andi Pangerang tiba di bandara Soetta dengan mengenakan kemeja batik dengan dominasi warna hitam, topi dan masker. Ia pun dikawal oleh petugas kepolisian. Tak hanya itu, nampak pula tangan Andi diikat dengan tali ties berwarna putih. Peneliti BRIN itu terlihat menunduk lemas.

Dilamar Rully, Dewi Perssik Ragu karena Trauma Pernah Alami KDRT

“Selanjutnya APH akan dibawa ke Bareskrim guna menjalani pemeriksaan,” katanya.

Andi di tangkap di rumah kostnya di Kecamatan Jombang Jawa Timur sekitar jam 12.00 WIB pada Minggu, 30 April 2023.

Nikita Mirzani Ungkap Alasan Masuk Pesantren, Gus Miftah Terkejut

Adapun sangkaan pasal yang dikenakan ke Andi yakni pasal 28 ayat 2, pasal 45A ayat 2 dan/atau pasal 29 jo pasal 45B, Undang-undang Nomor 19, Tahun 2016, tentang perubahan atas undang-undang Nomor 11 Tahun 2008, tentang informasi dan transaksi elektronik.

Sebelumnya, Peneliti Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Andi Pangerang Hasanudin minta maaf atas komentarnya di Facebook yang mengancam akan membunuh warga Muhammadiyah beberapa waktu lalu. Dia meminta maaf kepada seluruh warga dan pimpinan pusat Muhammadiyah.

Halaman Selanjutnya
img_title