Viral, Yamitema Laoly Diduga Monopoli Bisnis di Lapas

Yasonna Laoly dan Yamitema Laoly
Sumber :
  • Screenshot

Viva JabarYamitema Laoly anak Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna Laoly saat ini jadi sorotan karena disebut sebagai sosok anak menteri yang terlibat bisnis di dalam lapas. Isu tersebut saat ini menjadi viral di media sosial karena diunggah oleh salah satu pengguna twitter @partaisocmed.

Lebaran di Jeruji Besi, Pembesuk Yosep Wajib Minta Izin Pengadilan Negeri Subang

Dugaan keterlibatan anak Menkumham tersebut setelah adanya Dugaan ini mencuat usai aktor Tio Pakusadewo menyebut adanya bisnis dan monopoli di dalam penjara yang melibatkan anak menteri saat berbincang dengan Uya Kuya dalam sebuah tayangan video.

Dugaan yang menyeret Yamitema Laoly dan perusahaannya adalah PT Natur Palas Indonesia disampaikan oleh Pengguna Twitter @partaisocmed. 

WBP Lapas Khusus Gunung Sindur Diberi Kesempatan Bukber Bareng Keluarga

"Yg dimaksud Tio Pakusadewo pada bagian akhir video ini adalah Jeera Foundation dgn perusahaannya PT Natur Palas Indonesia yg memonopoli bisnis koperasi dan kantin di beberapa Lapas besar, dimana anak Yasonna Laoly jadi Chairman dan Co Founder." cuit @PartaiSocmed. 

Melansir dari viva.news, Wakil menteri hukum dan Hak Asasi Manusia Eddy Hiariej angkat bicara mengenai hal tersebut. Menurutnya, kabar tersebut sejauh ini hanya sekadar rumor saja dan belum diketahui kebenarannya.

Pemungutan Suara Pemilu 2024 di Lapas dan Rutan di Jabar Berlangsung Aman dan Lancar

Eddy Hiariej menganggap hal itu rumor DNA belum diketahui kebenarannya. 

"Itu kan baru rumor yang beredar ya. Mengenai segala sesuatu saya kira karena selama saya berkunjung ke Lapas selama ini pembinaan dan kemitraan yang dilakukan sangat baik," kata Eddy kepada awak media di kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, pada hari Selasa 2 Mei 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title