Innovasi Teknologi Pertanian Terus Bermunculan, Aplikasi Ini Bisa Atur Pupuk Sayuran

Teknologi Pertanian
Sumber :
  • Pinterest

Jabar, VIVA - Innovasi komoditas pertanian terus ditekankan terus muncul untuk kemudahan para petani meningkatkan kapasitas dan kualitas produknya. SIPINDO Apps, sejak 2018 telah dikembangkan yang bertujuan mendorong percepatan perkembangan pertanian di Indonesia. Aplikasi ini bentuk dari kolaborasi beberapa pihak dalam konsorsium yang dinamakan Smartseed, yang diantara lainnya adalah PT East West Seed Indonesia (EWINDO) dan IPB University.

Kunjungan Edukasi: Jasa Tirta II Cari Solusi Pengelolaan Limbah untuk Pertanian

CEO SIPINDO Apps, Muhammad Reza Hanjaya, mengatakan, perangkat ini sengaja diluncurkan guna memudahkan para petani dalam mengakses informasi seputar pertanian. Banyak, fitur-fitur menarik yang ada di aplikasi SIPINDO ini.

“Petani, paling banyak mengakses fitur pemupukan, dimana dapat membantu petani dalam mengatur pemupukan yang berimbang, namun tetap memperoleh hasil yang optimal” ujar Reza dalam keterangannya, Rabu 7 Agustus 2024.

Hasan Sahroni, Jebolan IPDN yang Ingin Jadi Petani

Melalui SIPINDO ini, lanjut Reza, pihaknya juga memberikan kesempatan berinteraksi dengan berbagai pihak yang terkait pertanian seperti pedagang, kios pertanian bahkan mahasiswa dan pihak lain yang ingin terlibat dalam pertanian.

Petani juga dapat bertukar pengalaman dengan petani dari daerah lain. Tentunya, untuk menambah wawasan dan mendapatkan informasi harga produk sayuran yang sangat penting.

Dukung Pemerintah Majukan Sektor Pertanian, Pupuk Kujang Terus Genjot Produksi

East West Seed Indonesia

Photo :
  • Istimewa
Halaman Selanjutnya
img_title