Ulun Rembug Relawan Gelar Pelatihan TOT untuk Menangkan Ganjar Pranowo di Jabar

Pelatihan TOT
Sumber :
  • Istimewa

VIVA JabarUlun Rembug Relawan menggelar pelatihan TOT bagi para ketua atau pimpinan relawan. Diketahui, Ulun Rembug Relawan merupakan gabungan dari para relawan Jokowi dan Ganjar Pranowo.

Penjual Pigura di Subang Mulai Kebanjiran Order Pesanan Prabowo-Gibran

Pelatihan TOT yang digelar Ulun Rembug Relawan ini berlangsung pada Sabtu, 3 Juni 2023. Adapun pelatihan tersebut diikuti 67 ketua relawan Jawa Barat di Roemah Bersama Alumni.

"Untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Jawa Barat saat Pilpres nanti, salah satunya dengan menggelar pelatihan TOT (Training of Trainer) untuk para ketua relawan pemenangan yang akan diterjunkan ke berbagai titik rawan suara bagi Ganjar Pranowo di Jawa Barat," ungkap Budi Hermansyah dari Alumni Unpad Balad Ganjar, yang merupakan ketua penyelenggara pelatihan.

Ade Patas, Mantan Kades yang Sukses jadi Raja UMKM Buah Nanas di Subang

Pelatihan TOT bagi para ketua relawan dari berbagai unsur tersebut dilangsungkan dalam satu hari, dengan pemateri dari Alumni ITB, Ketua GPM Jabar, Ketua Pemuda Demokrat Jabar, dan VIC tim Ganjar Pranowo di Jawa Barat.

Adapun materi pelatihan TOT yang disiapkan sebagai sasaran para ketua relawan, adalah pelatihan relawan milenial, relawan ormas kepemudaan, relawan buruh  dan relawan komunikasi publik (kerumunan).

Jadi Tuan Rumah, Pemkab Purwakarta Pastikan Kesiapan Venue Popwilda Jabar

Budi Hermansyah, di hadapan para ketua relawan peserta pelatihan, meminta agar peserta memahami dengan detail peran dan fungsinya agar bisa menyampaikannya juga kepada semua anggota dan simpul jaringan di tiap basis dalam melakukan penggalangan suara bagi Ganjar Pranowo.

Di setiap titik lokasi yang akan didatangi oleh para relawan Ganjar harus benar benar sesuai dengan kondisi yang sedang berlangsung pada saat itu, sehingga issue yang akan disampaikan benar benar mengena di masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title