Berstatus JC, Kemenkumham Sebut Richard Eliezer Bakal Dapat Remisi Tambahan

Ronny Talapessy dan Bharada E
Sumber :
  • Instagram: ronnytalapessy

VIVA Jabar – Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) mengatakan Bharada Richard Eliezer akan mendapatkan remisi tambahan. 

Maarten Paes Resmi Jadi WNI, Siap Tampil di Laga Timnas Indonesia Lawan Irak!

Hal ini dikarenakan Richard Eliezer berstatus sebagai justice collaborator (JC) kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat.

"Berdasarkan regulasi yang berlaku, Pemasyarakatan sudah siap mengenai remisi tambahan untuk justice collaborator," kata Koordinator Humas dan Protokol Ditjen PAS Rika Aprianti saat dikonfirmasi wartawan, Selasa, 21 Februari 2023.

Kemenkumham Buka Suara soa Dualisme Kepengurusan Ikatan Notaris Indonesia

Rika mengatakan, pemberian remisi tambahan untuk justice collaborator (JC) tertuang dalam Pasal 35a ayat 1, 2, 3 dan 4 serta Pasal 37 Permenkumham 7 Tahun 2022 tentang syarat dan tata cara pemberian remisi, asimilasi, CMK, CMB, PB dan CB bagi seluruh warga binaan.

Dalam pasal 35a ayat 1,2,3 dan 4 disebutkan, remisi bagi justice collaborator adalah jenis remisi tambahan besarannya diberikan 1/2 dari besaran remisi umum tahun berjalan.

Alasan Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen Gagal Perkuat Timnas Indonesia Lawan Vietnam

Kemudian, dalam Pasal 37 dijelaskan pelaksanaan remisi tambahan diberikan pada saat diberikannya remisi umum.

Rika menjelaskan, Richard Eliezer nantinya akan ditempatkan di ruang tahanan sesuai dengan permintaan dari Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK). "Untuk penempatan Eliezer akan kami siapkan sesuai permintaan LPSK," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title