Sempat Heboh, Pendiri Ponpes Al Zaytun Disebut Ciptakan Syahadat Sendiri dan Tambah Rukun Islam

Panji Gumilang
Sumber :
  • IST

VIVA Jabar – Heboh Pendiri Ponpes Al Zaytun Indramayu ciptakan syahadat sendiri dan menambahkan rukun Islam. Hal tersebut dibongkar oleh mantan pengikut Negara Islam Indonesia (NII) Ken Setiawan. Ia membongkar banyak penyimpangan yang telah dilakukan oleh Al Zaytun.

Ponpes Al Hanifiyyah Tempat Santri Tewas Usai Dianiaya Tidak Berizin

“Bukan hanya salat, rukun Islamnya dirubah. Syahadatnya dirubah, ditambah tiada negara selain negara Islam” kata Ken Setiawan dikutip YouTube Herri Pras.

Dengan kata lain menyebutkan bahwa seseorang yang bernegara selain negara Islam masuk dalam golongan orang-orang kafir. Selain salat, Al Zaytun juga disebut mengubah rukun Islam.

Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang Dituntut 1,5 Tahun Penjara

“Puasa bukan puasa Ramadhan, ibadah haji juga bukan ke Mekkah, tapi ke Indramayu setiap tahun sekali 1 Muharram,” ucap Ken.

Sebelumnya, Panji Gumilang mengutip injil saat menyampaikan khutbah Idul Fitri hingga membela yahudi dan membangun pesantren Kristen di Ponpes Al Zaytun Indramayu, ternyata dia punya sebuah tujuan. 

Denny Sumargo Tegaskan Baca Syahadat Tidak Otomatis Masuk Islam

Nama Ponpes Al Zaytun Indramayu pertama kali viral setelah pelaksanaan salat Idul Fitri dimana jamaah pria dan wanita bercampur. 

Kini, pemimpin Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang kembali menuai sorotan setelah melakukan sejumlah kontroversi.