Denny Sumargo Klarifikasi soal Fakta Dirinya Baca Syahadat

Denny Sumargo
Sumber :
  • Intipseleb

VIVA Jabar – Berita tentang Denny Sumargo membaca dua kalimat syahadat hingga kini masih menjadi sorotan. Aktor kelahiran 1981 itu mengucapkan kalimat suci tersebut saat dirinya ngobrol dengan Dery Kasisolusi dalam podcastnya baru-baru ini.

Nikita Mirzani Tuding Klarifikasi Vadel Badjideh Bohong, Pacar Lolly Disebut Cari Sensasi

Tak saja, podcast tersebut menjadi perbincangan hangat warganet. Muncul beberapa respon khalayak tentang aksi Denny Sumargo mengingat ia adalah seorang non-muslim. Sementara syahadat merupakan kalimat sakral dalam agama Islam.

Banyak yang melihat aksi suami Olivia Allan itu sebagai aksi mempermainkan agama hanya demi konten. Ada pula yang justru melihatnya lebih positif.

Dokter Tirta Ungkap Alasan Jadi Mualaf, Berawal dari Hinaan Terhadap Sang Ayah

Atas kontroversi tersebut, akhirnya pria berjuluk pebasket sombong itu membuat klarifkasi. Menurutnya, tidak ada yang salah kalau dirinya atau non-muslim membaca kalimat yang diagungkan dalam Islam itu.

"Buat gue sebenarnya nggak ada masalah. Apa sih masalahnya gitu loh ketika lu mengucapkan kalimat syadahat. What is the problem? Buat orang lain, kalau mungkin agama lain ketika itu menjadi problem, ya gue tidak masalah," ungkap Denny Sumargo dalam kanal YouTube Kasisolusi dilihat pada Jumat (22/12/2023).

Mualaf di Usia 15 Tahun, Ragnar Oratmangoen Takjub Dengar Suara Adzan di Indonesia

Menurut pria yang akrab disapa Densu itu, non-muslim membaca syahadat bukanlah hal jahat. Di samping itu, hanya membaca syahadat bukan lantas seseorang kandung pindah agama.

"Tapi kalau buat gue sebagai individu ya nggak ada masalah. Emang masalahnya apa? Kalimat syahadat emang ada jahatnya dimana? Kemudian kalau kemudian lu mengucapkan itu emang kenapa? Menjadi Islam? Terus kenapa?" ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title