Tak Hanya Membolehkan Zina, Ponpes Al-Zaytun Bakal Bangun Gereja dan Ponpes Kristen

Panji Gumilang
Sumber :
  • Tangkap layar

VIVA Jabar - Sosok Pemimpin Ponpes Al Zaytun Indramayu, Panji Gumilang tengah ramai diperbincangkan oleh masyarakat. Pasalnya, kerap kali mengungkap ajaran dan gagasan Islam yang kontroversial. 

Melihat Tradisi Penyapu Koin Bertaruh Nyawa di Pantura Indramayu

Belakangan, Panji diduga memperbolehkan santri untuk berzina dan menebus dosanya dengan uang senilai Rp2 juta.  

Tak cukup sampai di situ, ajaran kontroversi lain yang diungkap oleh Panji Gumilang adalah ingin membangun gereja dan pesantren Kristen di dalamnya. 

Respon Pemimpin Hamas Usai Tiga Anaknya Tewas Dirudal Israel

Hal tersebut dibenarkan oleh rekannya sendiri yaitu Robin Simanullang seperti dilansir dari kanal YouTube ENN Indonesia. 

"Saya bilang kalau di sini ada pesantren Kristen, akan kita didik anak dengan baik dan jika ada santri Kristen, maka akan kita akan buat gereja di sini (Pondok Pesantren Al Zaytun)," ujar Robin menirukan ucapan Panji Gumilang dilansir viva.co.id

Tradisi Menyapu Uang di Jembatan Sewoharjo, Demi Memenuhi Kebutuhan Lebaran

Panji Gumilang bersama pendeta bakal mendirikan pesantren Kristen dan berbagi rumah ibadah untuk umat agama lain. Dikatakan Panji Gumilang, ada tujuan tersendiri di balik rencana tersebut. Yaitu untuk menciptakan kerukunan beragama dengan semua tempat ibadah di Al Zaytun. 

Seperti ketika acara besar 1 Muharram, kata dia Ponpes Al Zaytun Indramayu bakal melaksanakan kegiatan yang dihadiri semua kalangan. Dalam hal ini, umat selain muslim juga turut diundang ke Pondok Pesantren Al Zaytun Indramayu.  

Halaman Selanjutnya
img_title