Jusuf Hamka Berharap Bisa Diskusi dengan Kemenkeu Prihal Kisruh Hutang

Jusuf Hamka berharap bisa diskusi dengan Kemenkeu
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Pengusaha jalan tol Jusuf Hamka meminta Kementerian Keuangan (Kemenkeu) duduk bersama membahas persoalan utang Pemerintah kepada perusahaannya PT Citra Marga Nusaphala Persada Tbk (CMNP).

Kisruh Pembangunan Mal Pujasera Subang, Pemda dan BUMD Saling Menyalahkan

Pasalnya, Grup Citra disebut memiliki utang ratusan miliar kepada negara.

Jusuf Hamka sendiri blak-blakan menagih utang Rp 800 miliar dari pemerintah. Pasalnya, sejak tahun 1998 utang tersebut belum dilunasi oleh Pemerintah. Bahkan diperkirakan utang ini akan bertambah menjadi Rp. 1,4 triliun.

Joko Anwar Ungkap Keunikan Ending Film Siksa Kubur

"Harusnya begitu (duduk bersama), saya dipanggil sebagai rakyat. Kalau saya rakyat minta waktu selalu dibilang sibuk, enggak bisa ketemu. Saya kan susah, saya kan rakyat doang," kata Jusuf kepada awak media Senin, 12 Juni 2023.

Jusuf mengatakan, dia meminta Pemerintah membayar utangnya sesuai keputusan Mahkamah Agung (MA) beserta denda 2 persen per bulan.

Aksi Deklarasi Antikorupsi Harus Berungkali Digelorakan!

"Iya ketemu, buat conference bersama jadi kita jangan ada dusta lah. Kita ngomong terbuka kalau Cita Marga ada utang BLBI, Citra Marga akan bayar 100 kali enggak usah ribet," jelasnya.

"Jadi pejabat itu harus amanah, harus jujur. Saya yakin Ibu menteri (Sri Mulyani) dikasih informasi yang bohong dari anak buahnya, Ibu Menterinya pasti amanah," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
img_title