Di Tengah Hebohnya Mbah Imam Sebut Pak Kumis, Beredar Video Mantan Kepala BIN

Pendiri Yayasan Pesantren Indonesia, Imam Suprianto (Mbah Imam)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Polemik keberadaan Ponpes Al-Zaytun menyeret-nyeret beberapa pejabat negara atas dugaan kekebalan hukum yang menimpa pimpinan ponpes tersebut. Salah satunya, Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal TNI Purn Hendropriyono.

Megawati Tutup Aib BIN di Pilpres 2024 Dengan Sindir TNI Polri Tak Netral

Nama Hendropriyono mencuat usai Pendiri Yayasan Pesantren Indonesia (YPI), Imam Suprianto berbicara soal aktor atau beking yang berada di balik Pesantren Al Zaytun.

Dalam program Catatan Demokrasi tvOne, Imam Suprianto atau karib disebut Mbah Imam ini, menyebut satu nama yakni Pak Kumis sebagai sosok orang yang berada di balik Al Zaytun. Menurutnya, Pak Kumis merupakan mantan petinggi intelijen negara. 

Dihantam Jet Tempur Israel, Pejabat Hamas Misterius Tewas di Gaza

"Umum di elite itu sudah tahu semua. Misalnya, 'eh jangan mainin yang itu, itu kan (dibeking) Pak Kumis'. Itu orang tahu siapa pak kumis itu. Kalau gak tahu Pak Kumis, beliau mbahnya intelijen Indonesia, gitu aja, pasti Anda kan tahu," ujar Mbah Imam dalam program Catatan Demokrasi tvOne, Selasa (20/6/2023) dilansir dari viva.co.id

Maraknya pemberitaan kasus Panji Gumilang ini, terus mewarnai lini masa di sosial media. Selaras dengan itu, kini beredar video lawas mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Hendropriyono terkait dengan Panji Gumilang dan Al Zaytun. Video itu dibagikan akun TikTok @rajo_tanjung. 

Perkiraan Kacamata Intelijen, Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024

"Saya bilang, yang jelas Panji Gumilang adalah sahabat saya, dia orang yang paling benar di dalam permasalahan ini. Mudah-mudahan mereka segera bertaubat setelah tahu siapa itu Al Zaytun. Kita harus bertaubat karena salah menilai apa itu Al Zaytun, saya pora-pora mengatakan ‘kita’ padahal sebetulnya saya tidak termasuk di situ (orang yang salah menilai Al Zaytun),” ujar Hendropriyono dalam video lawas itu. 

Berdasarkan pernyataan Hendropriyono dalam video tersebut, dapat diketahui bahwa sudah sejak lama Pesantren Al Zaytun selalu terlibat dalam sederet kontroversi.

Halaman Selanjutnya
img_title