Ekspresi Panji Gumilang Disorot Usai Diperiksa Tim Investigasi

Panji Gumilang
Sumber :
  • VIVA Jabar

VIVA Jabar – Datang ke Gedung Sate, Bandung pada Jum'at, 23 Juni 2023 hari ini, Pimpinan Ponpes Al-Zaytun yakni Panji Gumilang memenuhi panggilan Tim Investigasi bentukan Pemprov Jawa Barat untuk dilakukan klarifikasi atas sejumlah kontroversi yang ada di Ponpes asuhannya.

Rizky Febian dan Mahalini akan Nikah, MUI Tegaskan Nikah Beda Agama Tidak Sah

Lebih dari satu jam berada di ruang pertemuan, Panji Gumilang keluar langsung berhadapan dengan awak media yang sedari tadi menunggunya. Namun, ia enggan memberi keterangan panjang.

"Bagus," ucap Panji sembari mengacungkan jari jempolnya pada Jumat, 23 Juni 2023.

Jejak Sejarah: 7 Tempat Bersejarah di Bandung Sejak Jaman Belanda

Terlihat, wajah Panji Gumilang seolah lelah saat keluar dari ruang dimana ia dimintai klarifikasi atas beberapa pernyataan kontroversinya serta ajaran yang dinilai tidak wajar di Ponpes Al-Zaytun Indramayu itu.

Sebagai informasi, Ketua Tim Investigasi dari unsur MUI yaitu Prof. Firdaus Syam memastikan bahwa Panji Gumilang akan memenuhi undangan untuk memberikan keterangan kepada para ulama di Gedung Sate, Bandung.

Panji Gumilang Divonis Satu Tahun Penjara Terkait Kasus Penistaan Agama

Menurut Prof Firdaus yang juga sebagaii Ketua Komisi Penelitian, Pengkajian Dan Pengembangan MUI Pusat, pihak Al Zaytun telah merespons dan direncanakan pimpinan ponpes Al Zaytun Panji Gumilang akan hadir memenuhi permintaan dari tim investigasi MUI.

"Direncanakan bada Jumat. Banyak yang akan diklarifikasi terkait pernyataan-pertanyaan beliau yang menuai kontroversial. Saya kira memang beliau harus berikan klarifikasi," jelas Prof Firdaus, Kamis, 22 Juni 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title