Bagikan Ribuan Bongsang Daging, Tradisi Unik Dedi Mulyadi Jelang Idul Adha

Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Sejak dulu Kang Dedi Mulyadi (KDM) memiliki tradisi unik menjelang Hari Raya Idul Adha. Pada satu hari sebelum hari H, ia kerap membagikan ribuan bongsang berisi daging kepada warga.

Keluarga Ungkap Fakta Mengejutkan di Balik Pernikahan Sesama Pria di Cianjur

Hal tersebut kembali dilakukan oleh KDM pada satu hari menjelang Idul Adha tahun ini. Ia membagikan ribuan bongsang berisikan daging kepada warga di sejumlah daerah.

Sejak dulu KDM memilih bongsang atau wadah dari anyaman bambu sebagai tempat daging dibanding menggunakan kresek. Selain lebih ramah lingkungan, penggunaan bongsang juga terlihat lebih estetik.

Kepala Desa se-Jawa Barat Dorong Dedi Mulyadi Maju di Pilgub Jabar

Bukan hanya tempatnya saja yang ramah lingkungan dan estetik, pembungkus daging yang biasa menggunakan plastik diubah menjadi daun jati.

“Hari ini membagikan daging sebelum perayaan Idul Adha agar saudara kita makan enak usai Salat Id,” ujar Kang Dedi.

Rombongan Dari Bogor Geruduk Lembur Pakuan Dukung Dedi Mulyadi Maju di Pilgub Jabar

KDM menjelaskan, pembagian daging tersebut bukan termasuk dari bagian ibadah kurban. Ia memberikan daging sebagai bentuk kecintaan terhadap warga yang tak setiap saat bisa menikmati daging.

Selama ini warga terutama yang miskin baru bisa menikmati daging pada sore hari setelah panitia kurban membagikan. KDM ingin warga yang kurang beruntung tersebut bisa bersama menikmati daging setelah ibadah Salat Idul Adha.

Halaman Selanjutnya
img_title