KDM Ungkap Penjual Eksimer Berkedok Jual Minuman Kekinian, Warga Geram Langsung Robohkan Kios

Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Kang Dedi Mulyadi (KDM) berhasil mengungkap kios yang selama ini menjual obat keras jenis eksimer di Desa Sawit, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta.

Youtube Dedi Mulyadi Jadi Bukti Baru Ungkap Kebohongan Kasus Pembunuhan Vina dan Eky

Pengungkapan ini bermula dari laporan warga ke KDM yang resah dengan keberadaan kios tersebut. KDM pun langsung menindaklanjuti laporan dan meminta stafnya untuk berpura-pura membeli obat sebagai barang bukti. Hasilnya staf berhasil membeli lima paket eksimer seharga Rp 50 ribu.

Setelah mendapatkan bukti, KDM pun langsung mendatangi kios berwarna biru tersebut. Sekilas orang tidak akan curiga karena kios tersebut memajang sejumlah kemasan minuman kekinian dan beberapa aksesoris handphone.

Update Kasus Vina: Keluarga Terpidana Curhat ke KDM, Tak Bisa temui Sudirman Sejak 8 Tahun Dipenjara

Saat didatangi terlihat seorang pria kabur ke arah perkebunan, sementara satu orang berinisial DH tak berkutik di dalam kios. “Saya hanya tunggu kios, ikut cas HP saja. Ini kios punya Bang R, orang Aceh,” kata DH berkilah.

Saat diperiksa di dalam kios tersebut terdapat laci kecil yang isinya ratusan paket eksimer. Sementara minuman kekinian dan aksesoris HP sengaja dipasang sebagai kedok agar tak dicurigai menjual obat yang semestinya tidak dijual secara bebas itu.

Reza Indragiri Duga Iptu Rudiana Bikin Laporan Palsu Soal Kematian Vina Cirebon dan Eky

KDM pun menelepon Kades Sawit Ade Ismail untuk datang ke lokasi. Dari pengakuannya pihak desa sudah menginformasikan keberadaan kios tersebut sebanyak dua kali ke Polsek Darangdan.“Kita sudah laporan dua kali ke kapolseknya langsung, katanya sudah ditangkap, tapi ternyata ini buka lagi,” kata Ade.

Menurut KDM jika secara pidana hukuman penjual obat keras ringan, maka pihak desa bisa memakai aturan sendiri. Caranya adalah Desa dan Kecamatan membongkar kios yang tak berizin. Begitu juga Satpol PP dan Dinkes menindak sesuai kewenangan masing-masing.

Halaman Selanjutnya
img_title