Momen Prabowo Lahap Makan Makanan Sunda Sampai Nambah

Prabowo dan Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Sosok Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yang selama ini dikenal sebagai orang yang berwibawa dan tegas ternyata memiliki sisi humoris. Hal itu terungkap selama Kang Dedi Mulyadi (KDM) mendampinginya selama berkunjung ke Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Minta Maaf, Kepsek SMK Lingga Kencana Depok Ingin Tradisi Study Tour Ditiadakan

Kemarin, usai kegiatan Salat Id di Lapangan Mandalamukti Bersatu KBB, Prabowo satu mobil dengan KDM menuju satu tempat makan Sunda yang sederhana di daerah Cikalong Wetan. Di dalam mobil Prabowo bercerita banyak soal dirinya yang sejak kecil menyukai alam dan peternakan.

Prabowo mengatakan, sehebat apapun negara jika tidak memiliki kecukupan pangan maka akan hancur dan rakyatnya mati kelaparan. Sehingga ia sangat konsen dalam urusan pemenuhan pangan.

Belajar Usaha Nasi Goreng ke Ciater, Raka Malah Jadi Korban Tragedi Maut Bus Study Tour

“Sehebat-hebatnya negara bisa membuat pesawat tempur, nuklir, harus punya pangan, ikan, telur, ayam, bagaimana anda punya pesawat tapi tidak bisa makan. Kalau sudah krisis pangan tidak bisa hidup,” ucapnya.

Beranjak dewasa menjadi seorang prajurit TNI, Prabowo mulai menyadari pentingnya menjaga alam. Untuk itu ia kini betul-betul ingin menjaga sumber air yang melimpah di Indonesia yang merupakan karunia dari tuhan.

Kisah Pilu Dua Korban Tewas Pelajar SMK Lingga Kencana Jadi Kuli Angkut Pasir Demi Study Tour

“Sebagai contoh di Jawa Barat terima hujan banyak sekali, ada yang pernah bilang ke saya satu malam hujan di Bogor sama dengan satu tahun di Australia, bayangkan betapa besar karuniaNya,” katanya.

Tapi, kata Prabowo, terkadang masyarakat tak siap dengan air melimpah yang menyebabkan bencana. Untuk itu ke depan ia akan menyiapkan anak-anak muda untuk belajar menampung, mengelola dan memanfaatkan air hujan untuk kehidupan masyarakat.

Halaman Selanjutnya
img_title