Panji Gumilang Berulah Lagi! Kali Ini Undang Aktivis Yahudi ke Al-Zaytun Pada Acara Muharram

Aktivis Yahudi Monique Rijkers di Ponpes Al Zaytun
Sumber :
  • YouTube

VIVA Jabar - Panji Gumilang tak henti-hentinya menuai kontroversi di tengah-tengah masyarakat Indonesia. Kali ini masyarakat kembali dihebohkan dengan penampkan seorang aktivis Yahudi Indonesia di pesantren tersebut.   

Panji Gumilang Divonis Satu Tahun Penjara Terkait Kasus Penistaan Agama

Ternyata Monique Rijkers menjadi tamu kehormatan dalam acara 1 Muharram yang diundang langsung oleh Panji Gumilang, selaku pimpinan Al Zaytun.  Hal ini bisa dilihat dalam video yang beredar di media sosial.

Dari pantauan di kanal YouTube Al Zaytun Official, perempuan itu juga sempat meminta seluruh tamu undangan di pesantren untuk membawakan lagu Yahudi berjudul Hevenu Shalom Aleichem.  Aktivis Yahudi Monique Rijkers itu juga diberi kesempatan untuk menyampaikan sambutannya.

Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang Dituntut 1,5 Tahun Penjara

Dalam video tersebut, terdengar bahwa pembawa acara memanggil Monique Rijkers dan langsung disambut riuh oleh tepuk tangan orang-orang yang berada di sana. 

“Sambutan dari wartawati senior, aktivis keberagaman, khususnya Yahudi, Ibu Monique Rijkers, kepadanya dipersilakan,” kata pembawa acara, seperti yang dikutip dari kanal YouTube Al-Zaytun Official pada Kamis, 20 Juli 2023. 

UAS Sarankan Umat Islam untuk Mengadakan Muhasabah di Malam Tahun Baru 2024

Monique Rijkers kemudian maju dan memberikan salam serta menyampaikan ucapan terima kasih lantaran dirinya sudah diundang oleh Panji Gumilang. Tak lupa, ia juga berterima kasih karena boleh memakai baju Bintang Daud, lambang agama Yahudi. 

"Salam damai buat Syech Panji Gumilang, dan seluruh keluarga besar Al Zaytun. Terima kasih telah mengundang saya di sini. Terima kasih telah membolehkan saya memakai baju Bintang Daud," ungkapnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title