Soal Restitusi Pengobatan David Ozora, Ayah David: Gak Sanggup Bayar, Ganti Kurungan!

Ayah David Ozora, Jonathan Latumahina
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar Jonathan Latumahina, ayah dari David Ozora, hadir di persidangan Mario Dandy dan Shane Lukas di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada tanggal 20 Juli 2023. Kehadirannya menyinggung masalah restitusi pengobatan David Ozora setelah mengalami kekerasan brutal dari Mario Dandy Satriyo.

Wulan Guritno Gugat Sabda Ahessa, Arsitek Ungkap Fakta Baru

Jonathan menyatakan bahwa jika keluarga Mario Dandy tidak mampu membayar restitusi, ia berharap hukuman bagi Mario akan diperpanjang sebagai gantinya.

"Kalau kita ikut aturan yang berlaku saja restitusi itu salah satu dari penegakan hukum kalau kita keluarga simpel saja kalau dia gak mau bayar ya ganti kurungan saja. Kenapa nilainya banyak makin lama dia dikurung," ujar Jonathan di ruang sidang utama PN Jakarta Selatan, Kamis 20 Juli 2023.

Konflik dengan Sabda Ahessa Selesai! Wulan Guritno Cabut Laporan

Jonathan pun menuturkan jika nilai restitusi itu tidak masuk akal, maka sebaiknya kurungan Mario Dandy bisa lebih lama sebagai bentuk ganti rugi restitusi. Kendati, ia tetap menyerahkan semuanya kepada majelis hakim.

"Urusan mau dibayar apa kagak nanti di pengadilan. Harapan kami ketika nilai tsb terlalu berat atau tidak masuk akal ganti pakei kurungan," ucapnya. Adapun sidang Mario Dandy dan Shane Lukas bakal digelar di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Jakarta Selatan sekira pukul 10.00 WIB.

Kasus Video Syur Selesai, Rebecca Klopper Berterimakasih

Mario Dandy dan Shane Lukas merupakan tersangka kasus penganiayaan terhadap David Ozora beberapa waktu lalu. Penganiayaan itu mengakibatkan David mengalami luka pada bagian kepala.

Pasal yang disangkakan terhadap Mario Dandy ialah Pasal 76 c juncto Pasal 80 ayat 2 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Halaman Selanjutnya
img_title