Puluhan Brimob Datangi Bareskrim Polri Saat Panji Gumilang Diperiksa, Polisi Beri Keterangan

Anggota Brimob datangi Bareskrim Polri saat Panji Gumilang diperiksa
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Ada puluhan anggota Brimob mendatangi Bereskrim Polri pada saat Panji Gumilang sedang menjalani pemeriksaan oleh tim penyidik Bareskrim Polri pada Selasa, 1 Agustus 2023. Kedatangan puluhan anggota Brimob itu menuai rasa penasaran.

Panji Gumilang Divonis Satu Tahun Penjara Terkait Kasus Penistaan Agama

Berdasarkan informasi dari tim VIVA, ada dua Kendaraan Taktis (Rantis) yang memasuki kawasan Bareskrim Polri sekitar jam 16.44 WIB. Kemudian, belasan anggota Brimob menyusul dengan menggunakan motor.

Tak lama kemudian, sekitar pukul 16.55 WIB, beberapa anggota Brimob masuk Gedung Awaloedin, Bareskrim Polri. Mereka datang dengan menggunakan senjata lengkap.

Pimpinan Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang Dituntut 1,5 Tahun Penjara

Lalu, satu jam berselang, belasan anggota Brimob kembali memasuki Gedung Awaloedin Djamin. Mereka datang gunakan seragam lengkap dan juga senjata.

Belum diketahui secara pasti tujuan puluhan anggota Brimob dan mobil rantis itu.

Firli Bahuri Diperiksa Sebagai Tersangka Pemerasan SYL, Bareskrim Dalami Harta Tak Terdaftar LHKPN

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Djuhandhani Raharjo Puro mengatakan bahwa pihaknya memang soal pengamanan menjadi tanggung jawabnya. Pengamanan juga dilakukan pada momen-momen tertentu apabila diperlukan.

Kendati demikian, Djuhandhani tidak secara jelas membenarkan bahwa kedatangan Brimob tersebut bertujuan untuk mengamankan pemeriksaan terhadap pimpinan Ponpes Al-Zaytun itu.

Halaman Selanjutnya
img_title