Begini Kata Sri Mulyani Soal Transaksi Mencurigakan Rp300 Triliun di Kemenkeu

Sri Mulyani Indrawati
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Akhirnya Menteri Keuangan Sri Mulyani menanggapi menanggapi isu transaksi mencurigakan sebesar Rp300 triliun di Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

Pengacara Sebut Sekda Bandung Dipanggil Penyidik KPK Sebagai Tersangka Kasus Korupsi CCTV

"Tadi saya sudah komunikasi dengan Pak Mahfud (Menko Polhukam) dan Pak Ivan dari PPATK (Kepala Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan)," ujar Sri saat berkunjung ke Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Surakarta, Kamis, 9 Maret 2023.

"Surat baru saya terima tadi pagi. Saya belum lihat suratnya. Saya sudah scan," sambungnya.

KPK akan Panggil Tersangka Baru Kasus Korupsi CCTV dalam Proyek Bandung Smart City

Sebetulnya, surat dari PPATK ada setiap tahunnya. Melalui surat tersebut, PPATK memberikan informasi kepada Kemenkeu mengenai transaksi.

Dari tahun 2009-2023 ada sebanyak 196 surat yang disampaikan. Dari total tersebut sebagian sudah ditindaklanjuti oleh Inspektorat Jenderal.

KPK Kembangkan Penyidikan Kasus Korupsi CCTV, Sekda Bandung Disebut Jadi Tersangka Baru

"Ada yang dilakukan inseminasi. Kalau kasus terbukti ada hukuman disiplin, dicopot atau dikeluarkan. Itu semua ada statusnya. Menurut Pak Ivan masih ada 70 yang perlu keterangan tambahan. Kami akan sampaikan," kata Sri.

Mengenai angka transaksi tersebut, Sri mengaku belum melihatnya karena di dalam surat juga tidak tertera angka transaksi.

Halaman Selanjutnya
img_title