Bojan Hodak Jadi Pelatih Asing Pertama yang Sukses Bawa Persib Juara Liga 1

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak.
Sumber :

VIVA Jabar – Persib Bandung keluar sebagai Juara Liga 1 2023/2024 usai menaklukan Madura United dalam laga final Championship Series yang digelar dalam dua leg.

Nonton Bola Online, Madura United vs Persib Bandung, Gratis, Kualitas HD

Pada leg pertama, Persib menang dengan skor telak 3-0. Lagi-lagi pada leg kedua, klub berjuluk Maung Bandung itu menang 3-1.

Kesuksesan Persib Bandung merengkuh gelar juara Liga 1 tidak lepas dari tangan dingin sang pelatih Bojan Hodak. Juru taktik asal Kroasia ini mampu membuat Persib menjadi tim menakutkan di Liga 1.

Susunan pemain menjadi salah satu faktor penentu dalam sebuah pertandingan. Siapa saja pemain yang

Bojan juga menjadi pelatih asing pertama yang sukses membawa Persib juara. Pelatih berusia 53 tahun tersebut akhirnya mematahkan mitos pelatih asing susah juara di Persib.

Seperti diketahui, dua tropi juara Liga Indonesia sebelumnya dinahkodai pelatih lokal. Persib juara Liga Indonesia 1995 di bawah kendali Indra Thohir dan Indonesia Super League (ISL) dipimpin Djadjang Nurdjaman.

Jangan Lewatkan! Link Live Streaming Madura United vs Persib Bandung Kualitas HD

"Hal yang bagus, saya tidak banyak berkomentar tapi selalu bagus ketika memenangi hal yang perdana," kata Bojan kepada wartawan usai laga.

Bojan mengakui meraih hasil positif untuk yang pertama kali memang selalu berkesan, seperti ketika Persib mengakhiri rekor buruk atas Bali United. Di mana, Persib belum pernah menang melawan Bali sejak 2017.

Halaman Selanjutnya
img_title