Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Timnas Malaysia di Piala AFF 2023

Timnas U-23
Sumber :
  • PSSI

Jabar – Timnas U-23 Indonesia akan hadapi laga pembuka melawan Timnas U-23 Malaysia pada laga pembuka Piala AFF U-23 2023 pada Jumat, 18 Agustus 2023.

Mantan Pelatih Vietnam Dirumorkan akan Jadi Dirtek Baru PSSI

Laga yang akan dimainkan di Stadion Rayong di Thailand itu akan menjadi laga pertama kualifikasi Grup B. Skuad Garuda Muda dipastikan tidak dalam performa terbaik kala bersua Malaysia.

Selain beberapa pemain yang tidak dilepas klub, Shin Tae-Yong juga tidak bisa menggunakan Komang Teguh dan Titan Agung. Dua pemain Timnas Indonesia ini masih menjalani larangan bertanding karena dianggap terlibat keributan di final SEA Games 2023 melawan Thailand belum lama ini.

PSSI Rumuskan Target Baru Buat Shin Tae-yong

Sanksi tersebut membuat kedua pemain absen dari pertandingan malam ini. Selain itu, Komang Teguh dan Titan Agung kemungkinan akan absen dari Piala AFC U-23 2023 karena sanksi. Keadaan ini tidak akan menguntungkan STY.

Meski begitu, dirinya tetap mengincar kemenangan. Shin Tae-Yong miliki catatan bagus kala melawan Malaysia dan akan berusaha mengamankan posisi teratas di Grup B dengan kemenangan di pertandingan nanti.

Diperpanjang Hingga 2027, PSSI Cari Target Tinggi Buat Shin Tae-yong

Namun, STY harus berhati-hati dengan kekuatan tim lawan yang dipimpin oleh pelatih anyar. Seperti Shin Tae-Yong, pelatih anyar Malaysia, Elavarasan juga ingin memenangkan pertandingan nanti.

Halaman Selanjutnya
img_title