Penyebab Garuda Muda Kalah Ditangan Malaysia Menurut Shin Tae-Yong

Timnas U-23
Sumber :
  • PSSI

Jabar – Shin Tae-yong menjelaskan mengapa mereka kalah dari Malaysia pada laga pembuka Piala AFF U23 2023. Timnas Indonesia harus menerima hasil pahit kala melawan Malaysia pada Jumat, 18 Agustus 2023 di laga pertama Grup B dengan skor akhir kalah 2-1.

Pesan Shin Tae-yong pada Para Pemain Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026

Pada pertandingan itu, tim asuhan STY memimpin di babak pertama melalui gol Ramadhan Sananta. Namun, petaka terjadi di babak kedua saat Fergus Tierney mencetak dua gol dan membuat Harimau Malaya Muda unggul tiga poin atas Garuda Muda.

Shin Tae-yong Targetkan Kemenangan Lawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Usai pertandingan, Shin Tae-yong pun memberikan apresiasi atas usaha Ernando Ari dan rekan-rekannya. Namun, dia sangat menyayangkan penalti yang diberikan wasit saat melawan Malaysia.

Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, hal tersebut bukanlah sebuah pelanggaran. Padahal, peristiwa inilah yang mengubah mentalitas dan permainan Garuda Muda.

Shin Tae-yong Tak Khawatirkan Target Tinggi dari PSSI

"Pemain telah bekerja keras pada laga tadi. Kami mendapat penalti, namun saya rasa itu bukan pelanggaran. Setelah kejadian tersebut, mengubah permainan kami," kata Shin Tae-yong.

Meski begitu, STY akan tetap berjuang dan mengaku akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia di Piala AFF U-23 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title