Fergus Tierney, Sosok Menakutkan Saat Kekalahan Garuda Muda Ditangan Harimau Malaya

Ramadhan Sananta
Sumber :
  • PSSI

Jabar – Timnas U-23 harus merelakan cita-cita meraih tiga poin pada laga pembuka Piala AFF U23 2023. Pemain Malaysia, Fergus Tierney menjadi sosok yang mengandaskan mimpi itu.

Shin Tae-yong Targetkan Kemenangan Lawan Irak dan Filipina di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Meski, Timnas Indonesia berhasil memimpin lebih dulu dengan keunggulan 1-0 berkat gol Ramadhan Sananta di menit ke-29. Keunggulan 1-0 ini berlanjut hingga akhir babak pertama.

Shin Tae-yong Tak Khawatirkan Target Tinggi dari PSSI

Namun, di babak kedua, pelatih Harimau Malaya, Elavarasan merespons dengan memasukkan pemain di lini serang yakni Fergus Tierney di awal babak kedua. Saat itu, bencana menimpa pasukan Shin Tae-yong.

Tierney yang tampil sebagai striker produktif berhasil menyulitkan pertahanan Muhammad Ferarri, Robi Darwis, dan Kadek Arel dari Garuda Muda. Mimpi buruk dimulai pada menit ke-53.

Akan Temui Erick Thohir, Shin Tae-yong Singgung soal Kontrak dan Target

Pergerakan Tierney di dalam kotak berujung pelanggaran terhadap Kadek Arel. Wasit langsung menunjuk titik putih tanpa ragu. Tierney yang tampil sebagai algojo mencetak gol penyeimbang 1-1.

Tierney kemudian mencetak gol pada menit ke-62 untuk menjadikannya 2-1. Fergus Tierney tampil sebagai pahlawan karena Malaysia berhasil meraih tiga poin pertama mereka di Piala AFF U-23.