Persija Jakarta Ditahan Imbang Penghuni Juru Kunci, Thomas Doll Salahkan Lapangan Patriot

Thomas Doll
Sumber :
  • Vivagoal

JabarPersija Jakarta gagal mencetak poin penuh saat melawan Arema FC pada pekan BRI ke-9 Liga 1 2023/24. Pelatih Thomas Doll merasa kondisi lapangan yang buruk berperan dalam hasil tersebut.

Lebih Berat, Persija Jakarta Dapat Sanksi Lagi dari FIFA

Laga yang berlangsung pada Minggu, 20 Agustus 2023 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi itu mempertemukan Persija dan Arema yang berakhir imbang 2-2.

Hasilnya, Macan Kemayoran gagal memenangkan tiga pertandingan berturut-turut. Duel antara Persija dan Arema terlihat berlangsung panas. Kedua belah pihak bertukar gol berkat penampilan dari Maciej Gajos dan Gustavo Almeida.

8 Klub Liga Indonesia Masih Belum Selesaikan Masalah Sanksi FIFA

Persija mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-1 setelah Hanif Sjahbandi mencetak gol di perpanjangan waktu melawan mantan timnya. Masalah Persija dimulai di awal babak kedua.

Persib Bandung Bertekad Akhiri Dominasi Bali United di Semifinal Championship Series Liga 1

Wasit memberikan kartu kuning kedua kepada Firza Andika pada menit ke-51. Arema bisa memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk menyamakan kedudukan. Lagi-lagi Gustavo kembali menjadi penyelamat bagi Arema FC setelah mencetak gol keduanya di laga ini dua menit sebelum waktu reguler berakhir.

Thomas Doll mengakui performa timnya kurang maksimal. Namun, ia juga mencatat aspek lain yang membuat timnya kalah, yaitu permukaan lapangan yang dinilai terlalu keras. Kondisi permukaan lapangan Stadion Patriot tidak terlalu bagus. Beberapa rumput mungkin tampak gundul.

Halaman Selanjutnya
img_title