Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia U-23 Semakin Berkembang, Optimis Lolos Fase Grup Piala Asia?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong membagikan kabar baik Skuad Garuda jelang Piala Asia U-23 2024.

Pelatih Irak Puji Performa Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Diketahui, Timnas Indonesia U-23 tengah menjalani pemusatan latihan di Dubai yang akan berlangsung pada 15 April 2024 mendatang.

Dalam pemusatan latihan itu, Garuda Muda telah menjalani beberapa laga uji coba. Pertama, Indonesia lalah 1-3 dari Arab Saudi. Kemudian, Indonesia mampu meraih kemenangan tipis 1-0 atas Uni Emirat Arab.

Shin Tae-yong Beri Pesan untuk Wasit dan AFC Jelang Laga Timnas Indonesia U-23 vs Irak

Setelah sepekan menjalani TC dan serangkaian uji coba, Shin Tae-yong mengungkapkan kabar baik. Dia mulai merasakan timnya kini sudah berkembang ke arah positif.

"Pemahaman semakin baik, pasti ada berkembang juga. Masih ada sepekan lagi sampai tanggal 15 (April) untuk mengembangkan permainan," kata Shin Tae-yong dalam keterangannya yang dibagikan di forum wartawan. 

Media Vietnam Sebut Timnas Indonesia U-23 Lebih Baik Daripada Irak

Di Piala Asia U-23, Timnas U-23 masuk Grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania. Witan Sulaeman Cs akan menghadapi Qatar pada 15 April, Australia pada 18 April, dan Yordania pada 21 April.

Hanya juara grup dan runner yang berhak melaju ke babak selanjutnya. Adapun PSSI menargetkan Timnas U-23 lolos dari fase grup yang juga menjadi syarat perpanjangan kontrak buat Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
img_title