Demi Sebuah Peran di Gadis Kretek, Dian Sastro Rela Tak Bersosialisasi Selama 6 Bulan

Arya Saloka dan Dian Sastrowardoyo
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Setelah sukses di beberapa film layar lebar, Dian Sastrowardoyo kembali tampil di layar kaca. Ia kini berakting di sebuah series berjudul Gadis Kretek. Series ini bisa ditonton di platform Netflix mulai tanggal 2 November 2023.

Cerita Dian Sastro, Jadi Mualaf Karena Bertanya Soal Kiamat

Dalam series Gadis Kretek itu, Dian memerankan sosok Dasiyah, seorang perempuan visioner yang handal dalam meracik saus rokok kretek.

Demi peran tersebut, Dian Sastro rela membatasi pergaulannya selama 6 bulan. Dian bahkan rela tidak bertemu dengan teman-temannya untuk mendalami karakter Dasiyah tersebut.

Dian Sastrowardoyo Ungkap sosok Pria yang Buat Dirinya Belajar dan Masuk Islam

"Cara bicaranya beda sekali sama saya, ekspresinya juga beda sekali sama saya, gestur tubuhnya, tempo, cara jalannya beda sekali sama saya," tutur Dian Sastro saat menghadiri konferensi pers serial Gadis Kretek pada 1 November 2023 di Menteng, Jakarta Pusat.

Bahkan, Dian Sastro juga sampai memutuskan untuk tidak melakukan kegiatannya seperti biasa sampai absen berkumpul bersama teman-teman demi proses pembangunan karakter Dasiyah.

Jadi Murid Rocky Gerung, Dian Sastrowardoyo: Gak Enak Banget

"Untuk memerankan Dasiyah, saya berhenti ketemu teman-teman saya ada sekitar enam bulan. Saya berhenti bersosialisasi, saya berhenti berolahraga lari dan tenis yang saya suka banget karena saya pengin melatih badan saya untuk gerak-geriknya kaya orang di jaman itu, di mana perempuan enggak terlalu banyak aktivitasnya atau olahraga lari," kata Dian Sastro.

Tidak hanya itu, Dian juga mengganti musik yang biasa dia suka dengan musik tradisional. Hal itu dilakukan untuk membangun karakter Dasiyah dalam dirinya.

Halaman Selanjutnya
img_title