Penjelasan UAS Soal Non-Muslim Baca Syahadat Seperti yang Dilakukan Denny Sumargo

Ustadz Abdul Somad (UAS).
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar – Baru-baru ini publik dikejutkan oleh Denny Sumargo (Densu) yang sedang podcast bersama mantan personel band Vierratale, yakni Deryansha Azhary atau Dery Kasisolusi. Yang membuat geger dalam podcast itu adalah aksi Denny Sumargo yang membaca syahadat dengan fasih dan lancar.

Nikita Mirzani Tuding Klarifikasi Vadel Badjideh Bohong, Pacar Lolly Disebut Cari Sensasi

Diketahui, Dery Kasisolusi ini sempat tenggelam dalam ajaran radikalisme. Beruntung, kini ia hijrah setelah disadarkan oleh seorang ustadz. Dalam obrolan bersama Dery inilah Densu mengucapkan kalimat syahadat setelah mantan bassist Vierratale itu membahas rukun Islam berikut syahadat sebagai bagiannya.

Tapi, usai bersyahadat, Denny Sumargo malah bingung. Ia bertanya apakah benar ia otomatis masuk Islam.

Terbongkar, Ternyata Ini Tujuan Denny Sumargo Pelajari Islam Bahkan Bisa Baca Al-Qur'an

"Serius nanya ni, emangnya kalau mengucapkan kalimat Syahadat, automatis masuk Islam?," tulis Densu sapaannya dikutip dari akun instagramnya.

Ustadz Abdul Somad (UAS) pernah membahas soal pembacaan kalimat syahadat oleh non-muslim seperti Denny Sumargo. Alumnus Universitas Al-Azhar Mesir tersebut mengatakan bahwa tidak secara otomatis seorang non-muslim masuk Islam hanya karena baca syahadat apabila tidak disertai dengan kesungguhan.

Cerita Horor Dian Sastro saat Baru Mualaf, Dikepung Makhluk Gaib di Bali

"Jika non muslim mengucapkan syahadat, apakah otomatis dia masuk Islam walaupun sekadar bercanda?" kata UAS membacakan pertanyaan salah satu jemaahnya, dikutip dari YouTube Jalan Kesalamatan.

Menurut UAS, keberislaman seseorang tidak hanya bisa diukur dengan bacaan syahadat. UAS kemudian mengulas tiga aspek yang menjadi syarat keimanan seseorang.

Halaman Selanjutnya
img_title