TKN Prabowo-Giran Dibuat Malu oleh Film Dirty Notes, Kunto Aji: Fitnah dari Mana?

Musisi Kunto Aji.
Sumber :
  • Instagram @kuntoajiw

Jabar –Film Dirty Vote yang menyoroti praktik-praktik kotor dalam pemilu 2024 mendapat sorotan dari berbagai pihak. Salah satunya adalah Kunto Aji, penyanyi yang hits dengan lagu Rehat.

Istana Tegaskan Jokowi Tak Ikut Campur Pembentukan Kabinet Prabowo-Gibran

Kunto Aji tak tinggal diam melihat film yang menurutnya berisi fakta-fakta yang dijelaskan oleh para ahli itu dituding sebagai fitnah oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Melalui akun X-nya, Kunto Aji menyuarakan pendapatnya tentang film Dirty Vote, yang dirilis pada Minggu, 11 Februari 2024 lalu. Ia mengecam sikap TKN yang menyerang film tersebut tanpa memberikan bukti-bukti yang kuat.

PPP Bersiap Sambut Safari Politik Prabowo

“Dirty vote dibilang fitnah. Fitnah dari mana orang ini kliping berita yang dijelaskan orang-orang ahli sesuai bidangnya. Coba ngebantu penonton ngerangkai informasi aja,” tulis Kunto Aji di akun X-nya, seperti dikutip VIVA Jabar dari IntipSeleb pada Senin, 11 Februari 2024.

Komentar Kunto Aji itu merupakan tanggapan atas konferensi pers yang digelar oleh TKN pada hari yang sama. Dalam kesempatan itu, TKN menyatakan bahwa film Dirty Vote adalah propaganda yang penuh dengan fitnah dan kebencian.

Ridwan Kamil Umumkan Pembubaran TKD Prabowo-Gibran di Jawa Barat Pasca-Kemenangan

“Sebagian besar yang disampaikan film tersebut adalah sesuatu yang bernada fitnah, narasi kebencian yang sangat asumtif, dan sangat tidak ilmiah,” ujar Habiburokhman, Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran saat jumpa pers, Jakarta, 11 Februari 2024.

TKN juga meragukan kredibilitas ketiga tokoh yang muncul di film Dirty Vote, yaitu tiga dosen dan pakar hukum yang memberikan analisis dan penjelasan tentang berbagai kasus kecurangan pemilu. Menurut TKN, mereka hanya menyampaikan narasi yang tidak berdasarkan data dan fakta.

Halaman Selanjutnya
img_title