Tambah Daya Tarik Investor Dalam dan Luar Negeri, Pemkot Depok Genjot Proyek Infrastruktur

Desain pembangunan alun-alun Pemkot Depok di Sawangan-Bojongsari
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Sejumlah proyek infrastruktur terus digalakkan Pemerintah Kota Depok. Bahkan, anggaran daerah pun banyak dikucurkan untuk menggenjot pembangunan dan tata kota. Mulai dari RS, pusat bisnis dan hunian hingga taman terpadu di tiap-tiap kelurahan

Dugaan Malpraktik Rumah Sakit di Karawang, Seorang Bayi Meninggal Usai Disuntik Antibiotik

Pemkot Depok berusaha untuk mengembangkan pembangunan di kawasan barat yaitu di Sawangan dan Bojongsari. Ditandai dengan mulai dibangunnya Alun-alun dan Hutan Kota wilayah Barat di Bojongsari dan Sawangan.

Di wilayah barat Depok juga sudah banyak kawasan permukiman dan pusat ekonomi besar. Bahkan rumah sakit berskala internasional juga mulai dibangun disana. 

Pulogadung Pindah ke Subang? Kadin Usul Peningkatan SDM

Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, Depok sebagai salah satu kota penyangga ibu kota mengalami banyak kemajuan dalam berbagai bidang.

Perkembangan tersebut tentu akan berpotensi menimbulkan ketimpangan ekonomi antar wilayah. Oleh karenanya, Pemkot Depok melakukan beberapa langkah strategis dalam rangka melakukan pemerataan pembangunan serta mengurangi ketimpangan ekonomi. 

Garut Diguncang Gempa M 6,5, Sebabkan Rumah Warga hingga Rumah Sakit Rusak

"Salah satunya adalah dengan membangun beberapa pusat keramaian baru atau the new center point yang saat ini berfokus di wilayah Sawangan dan Bojongsari. Kami telah mencanangkan wilayah barat yaitu Sawangan dan Bojongsari sebagai titik keramaian baru atau the new center point Kota Depok, sehingga pembangunan di wilayah tersebut terus dikejar,” katanya, Jumat (14/7/2023)

Dikatakan, Sawangan memiliki potensi yang baik untuk dijadikan pusat bisnis baru di Kota Depok. sehingga pihaknya memfokuskan pembangunan di wilayah tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title