Platform SATUNADI, Percepat Layanan kesehatan Masyarakat Hingga Tingkat Klinik

Platform Digital Layanan Kesehatan
Sumber :
  • Istimewa

 

Pegawai Warteg se-Bandung Raya Kini Bisa Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

VIVAJabar - SATUNADI-RS dinilai berpotensi memberikan manfaat besar bagi rumah sakit dan masyarakat Indonesia secara keseluruhan. Sebab, solusi ekosistem kesehatan dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) ini dinilai dapat mengefisiensikan pengelolaan rumah sakit, sehingga pelayanan kepada pasien semakin optimal. 

Pandangan tersebut dikatakan oleh Hermawansyah Hidayat, Founder & CEO Hidup Group, platform kesehatan mental di Indonesia. “Dengan mendigitalisasikan proses bisnis, efisiensi operasional rumah sakit dapat ditingkatkan dan pelayanan kepada pasien berpotensi lebih responsif serta terintegrasi. Di sisi lain, perlindungan data yang kuat perlu diperhatikan,” katanya dalam keterangan pers, Kamis 18 April 2024.  

Industri Game Indonesia Makin Kompetitif, Diakui Google Play Best 2023

Hidayat menjelaskan, potensi tersebut juga berhubungan adanya berbagai paket langganan yang dapat disesuaikan, rumah sakit dapat memilih solusi paling sesuai kebutuhan dalam upaya meningkatkan kualitas layanan kesehatannya. Pemanfaatan SATUNADI-RS mendukung pengambilan keputusan yang cepat karena hadirnya informasi lebih tepat dan akurat dengan menyatukan semua data digital di dalam satu platform.

“Pemanfaatannya SATUNADI-RS dapat meningkatkan efektivitas layanan dan menghadirkan transparansi pada sektor kesehatan seperti rumah sakit. Harapan kami di Hidup Group adalah SATUNADI-RS tak hanya bisa diakses bagi RS Umum, tapi juga bisa diaplikasikan ke RSJ dan klinik psikologi. Tentunya agar mempermudah masyarakat mendapatkan layanan kesehatan psikologi juga,” sambungnya. 

Sigap, Dedi Mulyadi Tangani Langsung Keluhan Ratusan Sopir Ambulans di Purwakarta

Ilustrasi gangguan kesehatan

Photo :
  • Screenshoot berita sahijab.com
Halaman Selanjutnya
img_title