Makan Malam Tak Berpengaruh Pada Penambahan Berat Badan Selama Pola Makan Sesuai

Ilustrasi Makan
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Dalam kajian fisiologis, makan malam tidaklah menambah berat badan seseorang. Sebab, sepanjang kebutuhan kalori harian terpenuhi, makan tengah malam atau sebelum tidur tetap tak mempengaruhi seseorang menjadi gemuk.

5 Tips Makan Sehat: Gaya Hidup yang Menyehatkan Tubuh

Melansir dari viva.co.id, ilmuwan mengungkapkan, kalori tidak dihitung lebih banyak di malam hari. Anda tidak akan menambah berat badan hanya dengan makan di malam hari, dengan catatan Anda memang makan sesuai kebutuhan kalori harian.

Meski demikian, penelitian menunjukkan bahwa biasanya orang suka membuat pilihan makanan yang kurang tepat di saat malam hari sehingga ini yang menjadi faktor penyebab berat badan bertambah.

Bojan Hodak Ingatkan Pemain Persib: Jangan Sampai Ada yang Gemuk!

Ilmuwan mengkaji, penambahan berat badan terjadi ketika jumlah kalori yang dikonsumsi melebihi jumlah kalori yang dibakar oleh tubuh secara keseluruhan.

Berikut ini faktor-faktor penyebab penambahan berat badan saat makan malam, diantaranya :

Tak Ada Ampun! Bojan Hodak Siap Buang Pemain Persib yang Malas Latihan

Pilihan Makanan

Makanan yang dikonsumsi tengah malam sering kali cenderung tinggi kalori, tinggi lemak, dan rendah nutrisi. Misalnya, makanan cepat saji, makanan ringan yang tidak sehat, atau camilan manis yang tinggi gula.

Halaman Selanjutnya
img_title