Pelaku Usaha Kuliner Masih Gunakan Kemasan Plastik BPA? Simak Imbauan Ketua PWI Jaya

Ilustrasi Kemasan Plastik BPA (Galon)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jaya, Sayid Iskandarsyah menyatakan, dalam 2 tahun terakhir berita yang beredar banyak membahas mengenai pentingnya konsumsi makanan dan minuman sehat. 

Kuliner Terlupakan: 7 Makanan Khas Jawa Barat yang Hampir Punah

Fenomena ini merupakan refleksi dari kepedulian masyarakat terhadap kualitas konsumsi yang menyangkut hajat hidup orang banyak. 

Kepekaan publik terhadap isu makanan dan obat-obatan, seperti pada kasus etilen glikol baru-baru ini, membuat masyarakat menjadi lebih waspada. Hal ini mempercepat penyelesaian masalah yang muncul. 

Ramalan Zodiak Hari Ini 9 April 2024: Asmara, Karier dan Kesehatan

Ilustrasi obat-obatan

Photo :
  • Pixabay

Sebelumnya diwartakan tentang pandangan Ketua BPOM Pusat, Penny K Lukito. Untuk pernyataan Ketua BPOM ini, Sayid menekankan pentingnya pencegahan daripada tindakan setelah terjadi masalah. 

Sajian Lezat Lebaran, 7 Makanan Khas Jawa Barat yang Wajib Dicoba

Sebagai contoh, langkah labelisasi pada galon guna ulang, yang didasarkan pada kajian ilmiah baik dari dalam maupun luar negeri, dinilainya sebagai langkah yang tepat.

"Menurut saya, hal menyangkut makanan, minuman dan obat obatan harus hati hati. Lebih baik mencegah dari pada menunggu sampai ada korban baru bertindak. Jika upaya labelisasi itu tujuannya untuk mencegah terjadinya korban itu sangat baik," ungkap Ketua PWI Jaya, Sayid Iskandarsyah di kantornya, baru-baru ini.

Halaman Selanjutnya
img_title