Kapolresta Bandung Ungkap Motif Pembacokan Mantan Ketua KY

Pelaku pembacokan mantan Ketua Komisi Yudisial (KY) Bandung
Sumber :
  • viva.co.id

JabarKapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo mengungkap motif Pembacokan yang menimpa mantan Ketua Komisi Yudisial (KY) Jaja Ahmad Jayus. Menurutnya, motif dari pembacokan tersebut adalah melakukan pencurian dengan kekerasan.

Seorang Mahasiswa Ngaku Korban Begal, Setelah Ditelusuri Ternyata Motornya Digadaikan Lewat Facebook

Tersangka Aditya nekat melakukan aksi pencurian dan kekerasan terhadap Mantan Ketua Komisi Yudisial (KY) Jaja Ahmad Jayus, dan putrinya Rahmi Dwi Utami di kawasan GBA 2, Bojongsoang, Kabupaten Bandung. Pada Selasa, 28 Maret 2023 dikarenakan tersangka terlilit hutang.

Lebih lanjut, ia menjelaskan kronologi pembacokan tersebut. Dalam keterangannya, Kusworo mengungkapkan bahwa tersangka berusia 35 tahun itu sudah berada di wilayah TKP sejak beberapa jam sebelum terjadinya pembacokan sembari mencari sasaran.

Polisi Tangkap Pelaku Penganiayaan yang Ngaku Sebagai Anggota Polri

Melihat mobil yang dikendarai oleh orang yang sudah berumur, pelaku merasa menemukan sasaran dan selanjutnya membuntuti korban.

"Yang bersangkutan ternyata sudah ada di sekitaran TKP sejak pukul 11.00 WIB, yang bersangkutan mencari target kemudian pada saat papasan dengan mobil mantan ketua KY, yang bersangkutan melihat ada mobil yang dikendarai oleh kakek-kakek dan membututinya," kata Kombes Pol Kusworo Wibowo.

Rusak Generasi Muda, 7 Orang Pemasok Obat Keras Diringkus Polisi

Kemudian Setelah membuntuti korban, tersangka masuk ke dalam rumah untuk melakukan pencurian. Namun, putri mantan Ketua KY memergoki pelaku dan langsung menyerangnya menggunakan cerulit.

"Tersangka sempat melempar korban ke dalam kamar kemudian diminta untuk diam, Namun karena saudari tersebut panik berteriak dan dilakukan pembacokan dan di tangkis," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title