Meski Kondisi Belum Sepenuhnya Stabil, Sebagian Pedagang di Pasar Kutabumi Nekat Berjualan

Suasana di Pasar Kutabumi usai penjarahan OTK.
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Para pedagang di Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, memilih untuk tetap berdagang usai aksi penjarahan yang dilakukan oleh sekelompok orang tidak dikenal (OTK). 

5 Tips Makan Sehat: Gaya Hidup yang Menyehatkan Tubuh

Pantauan di lokasi, Senin, 25 September 2023, lapak pedagang sayur mayur hingga beberapa kios busana pun tampak sudah beraktifitas jual beli. Namun, untuk para pedagang yang berada di lapak daging, terpaksa tidak berdagang usai lapaknya hancur dirusak para OTK tersebut. 

"Kalau saya akhirnya memilih untuk berdagang, awalnya takut, tapi dijamin keamanannya, jadi saya tetap dagang, kalau enggak dagang, saya mau makan apa," kata Sri, salah seorang pedagang tempe. 

Menu Sahur Sehat Ala dr Zaidul Akbar untuk Puasa Ramadhan 2024

Suasana Pasar Usai Penyerangan OTK.

Photo :
  • Viva.co.id

Namun hal itu tidak dilakukan oleh pedagang daging, ikan dan ayam. Hal ini, karena lapak milik mereka tidak bisa digunakan untuk berjualan.

DPRD Kota Bandung Sosialisasi Revisi Perda Tentang PKL

Rochie, salah seorang pedagang mengatakan, hari ini, ia terpaksa tidak berdagang lantaran lapaknya hancur dirusak. Ia pun fokus untuk melakukan pembenahan pada lapaknya tersebut. 

"Saya tidak berdagang hari ini, soalnya lapak saya hancur. Jadi, saya memilih untuk beresin lapak dulu. Insya Allah besok sudah beraktifitas lagi," ujarnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title