Heboh Lagi Kasus Kopi Sianida, Dokter Forensik Polri Beberkan Hasil Autopsi Jenazah Mirna

Dokter ahli forensik, dr. Sumy Hastry Purwanti
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Sejak diluncurkannya film dokumenter Ice Cold: Murder, Coffee, and Jesscia Wongso yang tayang di Netflix pada 28 September 2023 lalu, kasus kematian Wayan Mirna Salihin kembali menjadi perbincangan.

Edi Minta Maaf ke Otto Hasibuan dan Buka Barang Bukti Baru Berupa Video Rekaman

Bersama santernya pemberitaan kasus yang menyeret Jessica Wongso tersebut, muncul dugaan bahwa Mirna meninggal bukan karena racun sianida.

Menanggapi hal tersebut, dokter ahli forensik Kombes Pol Sumy Hastry Purwanti turut angkat bicara. Menurutnya, masyarakat tidak perlu ragu dengan seluruh proses terkait kasus meninggalnya Mirna.

Prof Eddy Jadi Tersangka Kasus Suap, Netizen: Karma Jessica Wongso

Ia menegaskan dengan bahwa tim forensik sudah membuktikan bahwa Wayan Mirna positif meninggal karena racun sianida.

“Kalau kami kan autopsi, hasilnya kita serahkan penyidik dan memang waktu itu positif sianida,” ujar Dokter Hastry dilihat dari YouTube pribadinya, Senin 9 Oktober 2023.

Pendeta Sebut Mirna Kurang Harmonis dengan Edi Darmawan

Menurut Hastry, munculnya keraguan di masyarakat itu dikarenakan Jessica Wongso mendatangkan saksi ahli yang pandai memainkan dan menggiring opini publik.

“Pembelanya merupakan para ahli-ahli yang bisa mempengaruhi yang mulia hakim. Ya itu sih risiko di pengadilan ya, kan bagaimana kita juga memberikan keterangan ahli untuk mempengaruhi hakim dan yang memberi keputusan nanti pak hakim,” kata dia.

Halaman Selanjutnya
img_title