Heboh Video Tangan Jessica di Kafe Olivier, Otto Hasibuan Beri Respon

Kasus 'Kopi Sianida', Pengacara Jessica Kumala Wongso (Otto Hasibuan)
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Dalam sebuah acara yang dipandu Karni Ilyas, ayah Mirna yakni Edi Darmawan Salihin sempat memperlihatkan video yang diduga tangan Jessica Wongso menuangkan sesuatu ke gelas di Kafe Olivier. Video itu tidak pernah diungkap Edi di persidangan 2016 lalu.

Terbongkar, Roy Suryo Ungkap Script Misterius yang Bikin Suara Partai Lenyap di Sirekap

Video itu pun menuai kehebohan dan sempat dibahas dalam Catatan Demokrasi tvOne "JusticeForJessica Bergema, Akankah Kasus Kopi Sianida Kembali dibuka?'

Pakar multimedia Roy Suryo yang hadir di acara tersebut mengatakan video itu perlu diputar karena tidak sempat diperlihatkan saat persidangan. Terlebih, kata Roy, Edi Darmawan mengklaim video tersebut bisa menjadi fakta. Roy juga berpendapat bahwa video itu bisa menjadi bukti misal ada Peninjauan Kembali (PK) atas kasus kopi sianida Mirna.

Roy Suryo Tegaskan akan Ambil Tindakan Usai Disebut Tukang Fitnah oleh Ketua KPU

"Kalau itu fakta dan bisa diakui oleh Pak Edi, ayahnya almarhumah Mirna. Sebaiknya itu akan menjadi fakta. Nanti kalau ada PK dan sebagainya, itu bisa dihadirkan juga," kata Roy dalam Catatan Demokrasi tvOne yang dikutip dari VIVA pada Kamis, 12 Oktober 2023.

Menanggapi ucapan Roy, Otto Hasibuan selaku kuasa hukum Jessica pun angkat bicara. Menurutnya, pernyataan Roy tentang video tangan Jessica itu tidak layak diungkap disampaikan.

Tanggapan Roy Suryo Disebut Tukang Fitnah oleh Ketua KPU: Tuduhan Serius

Bukan tanpa alasan, Otto menganggap video itu tidak tentu asal usulnya sehingga tidak dapat dijadikan barang bukti.

"Begini bahwa pertama saya ingin sampaikan apa yang disampaikan Roy Suryo tadi itu sebenarnya gak layak dibicarakan di sini. Karena bukti itu dari mana asal usulnya kita gak tahu. Kebenarannya kita gak tahu. Jadi, gak pantas," jelas Otto.

Halaman Selanjutnya
img_title