Tanggapan Roy Suryo Disebut Tukang Fitnah oleh Ketua KPU: Tuduhan Serius

Roy Suryo
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA JabarRoy Suryo akhirnya angkat bicara soal penyataan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Hasyim Asy'ari. Roy merasa keberatan dengan pernyataan Hasyim yang menyebut dirinya tukang fitnah usai pakar telematika itu mengatakan ada perlakuan khusus kepada Gibran Rakabuming Raka saat debat cawapres.

Dedi Mulyadi Yakin MK Tolak Gugatan PHPU Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Sah Sebagai Pemenang

"Jadi itu tuduhan serius dan sedang dipertimbangkan oleh tim saya," kata Roy, Minggu (24/12/2023).

Kemudian, Roy mengatakan tim hukumnya sedang mengkaji tuduhan tukang fitnah yang dilontarkan oleh Ketua KPU RI itu. Roy menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan ada langkah atau tindakan dari tim hukumnya terkait ucapan Hasyim Asy'ari.

Hotman Paris: Otak Saya Lebih Tajam Dari Otak Rocky Gerung!

"Bahwa dalam waktu dekat akan ada tindakan dari tim hukum saya, pertanyakan ketua KPU soal tuduhan tukang fitnah itu," kata dia.

Selanjutnya, Roy menegaskan bahwa pihaknya sedang mengkaji tudingan tukang fitnah tersebut untuk selanjutnya disikapi. Ia menilai tudingan dari ketua KPU RI itu merupakan tudingan yang serius.

Istana Tegaskan Jokowi Tak Ikut Campur Pembentukan Kabinet Prabowo-Gibran

"Saya lagi membahas, ya, ada tim hukum saya lagi kaji ucapan tukang fitnah itu. Itu serius," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari menanggapi pernyataan Roy Suryo soal perlakuan khusus terhadap cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka saat debat cawapres.

Halaman Selanjutnya
img_title