Disita, Puluhan Tas Mewah Istri Rafael Alun Dipajang KPK Bersama Segepok Uang

Puluhan tas mewah istri Rafael Alun disita KPK
Sumber :
  • tvOnenews

Jabar – Setidaknya ada 30 tas mewah miliki istri Rafael Alun Trisambodo yang disita oleh KPK dipajang di depan media oleh lembaga anti rasuah itu. Hal tersebut dilakukan usai Rafael Alun menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan gratifikasi sejak tahun 2011 hingga 2023.

Mobil Mewah Hasil Gratifikasi Diduga Disita dari Eks Bupati Anne?

Beberapa barang bukti yang dipajang tersebut antara lain adalah tas bermerk Christian Dior dan Louis Vuitton. Tas tersebut ditemukan oleh Tim Penyidik KPK saat melakukan penggeledahan di rumah Rafael Alun di Kawasan Simprung, Jakarta Selatan beberapa waktu lalu.

"Ditemukan antara lain dompet, ikat pinggang, jam tangan, perhiasan, dan sepeda serta uang dengan mata uang rupiah," kata Ketua KPK, Firli Bahuri di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan, Senin, 3 April 2023.

Terlibat Dalam Kasus SYL, Biduan Dangdut Nayunda Nabila Dipanggil KPK

Dikutip dari tvOnenews pada Senin, 3 April 2023, dikatakan bahwa ada 30 tas branded bermerk terkenal dan kebanyakan diantaranya diselimuti dengan pengaman khusus.

Selain menyita tas berkelas dengan warna berbeda tiap tasnya, KPK juga menyita dan memamerkan sejumlah uang yang disimpan di dalam Safe Deposit Box oleh Rafael Alun.

Mobil Masih Kredit, Kejari Purwakarta Libatkan PPATK dalam Kasus Dugaan Gratifikasi Oknum ASN

"Turut diamankan uang sejumlah sekitar Rp32,2 miliar yang tersimpan dalam safe deposite bos di salah satu bank dalam bentuk pecahan mata uang dollar Amerika, mata uang dollar Singapura dan mata uang Euro," ucap Firli.

Uang dalam safe deposite box itu berbentuk gepokan. Tiap tumpukan uang dibungkus plastik. Penyidik sempat mengeluarkan sebagian uangnya untuk diperlihatkan.

Halaman Selanjutnya
img_title